Sering Minum Susu Picu Sakit Jantung & Kanker?

Sabtu, 26 November 2016 - 19:20 WIB
Sering Minum Susu Picu Sakit Jantung & Kanker?
Sering Minum Susu Picu Sakit Jantung & Kanker?
A A A
JAKARTA - Susu merupakan minuman yang memiliki banyak kandungan gizi didalamnya. Bahkan, kandungan gizi dari susu membuat susu sangat menyehatkan bagi tubuh.

Tetapi, siapa sangka mengonsumsi susu ternyata bisa merugikan kesehatan. Sebab, beberapa penelitian ditemukan bahwa perempuan yang minum susu terlalu banyak memiliki risiko tinggi mendapatkan terkena penyakit jantung dan kanker. Dibanding dengan mereka yang minum kurang.

Bahkan, kemungkinan kematian mereka juga meningkatkan jauh. Hal itupun bisa terjadi pada pria yang juga memiliki risiko yang sama.

Mengutip dari Boldsky, beberapa orang tidak bisa mengonsumsi susu untuk melengkapi kebutuhan gizinya. Sebab, beberapa orang tersebut memiliki alergi susu, sehingga membuatnya mereka tidak bisa mengonsumsi minuman yang terbuat dari susu sapi.

Mengingat bahwa orang yang alergi dan memaksa mengonsumsi susu bisa menyebabkan beberapa penyakit. Apalagi beberapa kasus ditemukan bahwa alergi susu dapat menyebabkan kondisi yang mengancam jiwa seperti reaksi anafilaksis.

Meskipun ini penelitian ini belum sempurna. Tapi kandungan susu yang bisa menyebabkan peningkatkan gula bisa mengancam jiwa.

Oleh karena itu, minum air putih ternyata lebih sehat dibandingkan mengkonsumi susu. Hal ini dikarenakan, minum air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)