Yuk, Sarapan dengan Nasi Salmon Kari Panggang

Sabtu, 07 Januari 2017 - 06:19 WIB
Yuk, Sarapan dengan Nasi Salmon Kari Panggang
Yuk, Sarapan dengan Nasi Salmon Kari Panggang
A A A
JAKARTA - Memasuki akhir pekan di awal 2017 akan semakin menyenangkan jika Anda menghadirkan menu-menu special di tengah keluarga. Caranya, Anda bisa membuat Nasi Salmon Kari Panggang.

Jika memiliki nasi sisa makan malam, biasanya dibuat nasi goreng untuk menu sarapan. Nah, kali ini Anda dapat melakukan sedikit inovasi dengan membuat hidangan Nasi Salmon Kari Panggang seperti dilansir Taste.com.au.

Caranya hanya perlu memadukan nasi dengan ikan salmon, bumbu kari, dan keju. Nasi Salmon Kari Panggang yang satu ini sudah dapat tersaji di meja makan. Cara membuatnya pun mudah. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Simak resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:
300 gram nasi putih hangat
415 gram ikan salmon kalengan, tiriskan airnya
375 ml susu terevaporasi
2 butir telur, kocok rata
2 sdm minyak zaitun
2 sdm daun dill yang telah dicincang
1-2 sdt bubuk kari
80 gram keju cheddar, parut kasar
Garam dan merica secukupnya
Tambahan minyak zaitun secukupnya
Saus sambal dan salad untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 170 ° C. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak zaitun secukupnya. Campurkan nasi, salmon, susu, telur, minyak, daun dill, bubuk kari, dan setengah dari keju cheddar ke dalam mangkuk besar, bumbui dengan garam dan merica, aduk hingga tercampur rata.

Tuang campuran nasi dan salmon tersebut ke dalam loyang, ratakan. Taburi dengan sisa cheddar di atasnya. Panggang selama 40 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan di bagian atas. Potong-potong, sajikan dengan saus sambal cocolan dan salad sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)