Lebih Kompetitif dengan Juri Baru

Jum'at, 29 Mei 2015 - 09:37 WIB
Lebih Kompetitif dengan Juri Baru
Lebih Kompetitif dengan Juri Baru
A A A
Setelah di season ketiga MasterChef Indonesia sukses melahirkan William Gozali sebagai pemenang, Masterchef Indonesia Season 4 hadir di layar kaca RCTI . Ada juri baru yang akan membuat suasana kompetisi semakin “panas”.

Setelah melalui tahapan seleksi dari beberapa kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya, telah terjaring 2.500 peserta yang siap membuktikan kemampuan mereka di dalam mengolah berbagai masakan di bawah penilaian para juri yang terkenal akan kompetensi mereka di dunia kuliner Indonesia. Proses penilaian yang mendetail dan ketat dilaksanakan.

Melalui tahapan tersebut, telah didapatkan 50 peserta terbaik yang berhak unjuk kebolehan mereka di tahapan audisi MasterChef Indonesia Season 4 . Kemampuan kreativitas para peserta akan diuji di bawah tekanan waktu serta berbagai tantangan yang telah disiapkan oleh para juri. Tantangan dan kejutan baru akan hadir di dalam Master Chef Indonesia Season 4 yang selalu membuat pemirsa tidak sabar untuk menanti hal baru yang akan dikeluarkan para peserta di setiap minggunya.

“Sekarang jurinya hanya dua, yaitu Arnold Poernomo dan Matteo Guerinoni. Istilahnya yang satu mafia dari Italia, yang satu mafia dari Hong Kong, jadi yang menarik dari MasterChef tahun ini adalah kombinasi yang berbeda dari dua mafia tersebut,” kata Director Programming & Production RCTI Dini Aryani Putri saat konferensi pers MasterChef Indonesia Season 4 di Studio 4 RCTI, Jakarta, Rabu (27/5).

Dia mengaku sangat senang melihat kombinasi dua orang juri tersebut dan menjadi sesuatu yang menarik untuk ditunggu karena hanya dengan dua juri saja sudah sangat mewarnai. “Dari segi challenge juga spesial karena tantangannya yang pasti lebih sulit dan cara mengeliminasinya juga lebih kejam, tapi itu yang menarik. Kontestan juga punya bakat menjadi seorang bintang. Banyak hal-hal baru dalam MasterChef kali ini,” imbuh Dini.

Sementara itu, Produser MasterChef Indonesia Season 4 Bramantyo Nugroho mengatakan, sebanyak 2.500 peserta yang sudah mendaftar akan diseleksi kembali. “Kami seleksi melalui website , proses syuting sangat panjang dan menguras tenaga,” ujarnya. Perihal kehadiran juri Matteo, menurut Bramantyo, karena ada keunikan pada sosoknya.

“Kita tahu sebelumnya kalau Matteo ada di dunia balap. Rupanya dia juga seorang pengelola restoran di Jakarta. Kehadirannya bisa jadi daya tarik sendiri sebagai sosok baru,” kata Bram. Bagi Matteo Guerinoni, bergabungnya dia dalam MasterChef Indonesia merupakan sebuah pengalaman baru dan suatu kebanggaan bisa dipercaya untuk menjadi juri di MasterChef Indonesia Season 4.

“Bagi saya, seorang chef harus memiliki wawasan yang luas, kecepatan, ketepatan, dan kreativitas dalam memasak. Dengan kata lain, sempurna. Semoga keberadaan saya bisa membantu tim MasterChef Indonesia untuk menjaring peserta terbaik dan paling berjuang untuk kemenangannya,” ujar Matteo.

Adapun bagi Chef Arnold Poernomo, seorang chef terbentuk bukan hanya dari keahlian, tetapi kemauan dan tekad juga memegang peranan penting. Dia mengaku sangat senang kembali diberi kepercayaan sebagai juri MasterChef . “Di sini kita bukan cuma memasak, tapi saya dan Matteo lebih mengembangkan karakter peserta.

Setiap kontestan harus tahu kalau mereka beruntung dan bisa menyisihkan ribuan calon peserta jadi jangan buang-buang kesempatan ini,” kata Chef Arnold. Keberanian dan determinasi para calon Chef untuk meraih kemenangan di MasterChef Indonesia Season 4 mulai dapat disaksikan pada Minggu (31/5) pukul 15.30 WIB, hanya di RCTI .

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)