San Andreas Guncang Box Office

Senin, 01 Juni 2015 - 17:17 WIB
San Andreas Guncang Box Office
San Andreas Guncang Box Office
A A A
LOS ANGELES - Film bencana alam, San Andreas, berhasil menembus posisi puncak box office di Amerika Serikat (AS). Film ini berhasil meraup USD53,2 juta (Rp624,7 miliar) pada pekan pembukaannya di 3.777 lokasi di Negeri Paman Sam.

Sebelumnya, film ini diperkirakan meraih keuntungan USD40 juta. Tapi, San Andreas berhasil melampaui ekspektasi itu dan mengalahkan drama romantis Sony, Aloha, meski didukung bintang-bintang kondang seperti Bradley Cooper, Emma Stone dan Rachel McAdams.

San Andreas mengemukakan kekuatan bintang utamanya, Dwayne “The Rock” Johnson setelah menjadi komponen kunci dalma film Furious 7 yang meraup pemasukan USD1,5 miliar dari seluruh dunia. Dwayne menjadi garda depan dan pusat promosi San Andreas. Dalam film produksi Warner itu, dia berperan sebagai seorang pilot helikopter yang berusaha menyelamatkan putrinya, yang diperankan Alexandra Daddario, di tengah-tengah kekacauan gempa bumi besar.

Paul Dergarabedian, analis media senior di Rentrak, mencatat, San Andreas mendapatkan momentum karena film ini memberikan apa yang dia sebut sebagai film murni popcorn.

“Johnson benar-benar salah satu bintang yang paling menguntungkan saat ini. Fleksibilitas, kharisma, humor dan penampilan fisik Johnson di layar lebar telah membuatnya menarik para pembuat film yang ingin menarik level kesenangan dan daya tarik film mereka,” papar Dergarabedian, yang dikutip Reuters.

San Andreas, yang juga dibintangi Carla Gugino dan Paul Giamatti, mendapatkan skor CinemaScore A-. Dan Fellman, kepala distribusi domestik Warner, menyebut Johnson layak mendapatkan sebagian besar pujian.

Tempat kedua di box office diduduki film produksi Universal, Pitch Perfect 2. Sementara, Tomorrowland garapan Disney, berada di posisi ketiga, disusul Mad Max: Fury Road. Lima besar box office ditutup film produksi Disney-Marvel, Avengers: Age of Ultron.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)