Pantai Terbaik di Amerika pada 2015

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:14 WIB
Pantai Terbaik di Amerika pada 2015
Pantai Terbaik di Amerika pada 2015
A A A
ANDA tengah merencanakan liburan musim panas ke Amerika Serikat? Pergilah ke pantai. Ada perencanaan sempurna dari Stephen Leatherman alias Dr Beach, yang sudah meneliti keindahan berbagai pasir pantai di negara tersebut.

Siapakah lelaki yang dijuluki Dr Beach ini? Dia adalah profesor dan Direktur Laboratorium Penelitian Pesisir di Universitas Internasional Florida. Nama besarnya telah dipertaruhkan otoritas dunia terkait dampak badai pesisir, erosi pantai, dan telah membuat daftar peringkat pantai di negara tersebut sejak 1991.

Dikutip dari foxnews.com , Dr Beach menggunakan 50 kriteria untuk memilih tempat itu, termasuk kualitas air, keamanan, kegiatan yang tersedia, dan faktor lingkungan. Leatherman juga merekomendasikan beberapa hal yang harus dilakukan di banyak tempat yang istimewa itu. Jadi, persiapkan handuk serta kursi lipat pantai dan nikmati matahari yang memanjakan.

Waimanalo Bay Beach Park, Oahu, Hawaii
Tempat ini menawarkan pantai terbaik dan terpanjang di Oahu dsejauh lima mil yang disulap menjadi Waimanalo Bay Beach Park. Pasir karang putih ini bermandikan air yang begitu biru. Tak hanya itu, Pegunungan Koolau memberikan pemandangan latar belakang yang indah. Masyarakat Hawaii yang tinggal di Oahu kerap datang ke tempat ini.

Barefoot Beach Preserve County Park, Bonita Springs, Florida

Pantai di Southwest Florida ini memiliki ketinggian sekitar 2.500 meter dan terletak di sebuah taman seluas 342 hektare. Ombak lembut dengan gelombang pendek dan air yang sangat dangkal, membuat pantai ini sempurna untuk mandi serta berenang bagi keluarga. Pasirnya halus dan memiliki banyak kerang kecil.

St George Island State Park, Florida
Siapa yang tak kenal pantai dengan pasir putih yang superbersih ini. Pantai yang terletak di ujung timur pulau ini akan membawa Anda melintasi bukit. Anda bisa melihat ikan pari yang kadangkadang beristirahat di perairan dangkal yang bisa Anda rasakan melalui kaki Anda ketika berjalan di pantai. Bermain dengan burung dan memancing adalah kegiatan yang sangat populer di tempat ini.

Hamoa Beach, Maui, Hawaii
Letaknya terisolasi karena tertutupi tebing yang dikelilingi oleh pohon-pohon palem dan vegetasi berbunga indah. Namun, inilah nilai lebihnya. Pantai berbentuk sabit ini merupakan campuran dari karang dan pasir lava yang paling terkenal dari pantai Hana Maui. Pantai ini sebenarnya berada di dalam kawah gunung berapi. Untuk sampai ke Hamoa Beach, kita harus mengambil peta yang dijuluki Road to Hana, yakni jalan yang cukup menantang dengan ketinggian lebih dari 900 meter dan pagar sporadic . Tentu, ini adalah rute petualangan yang sangat menyenangkan.

Cape Hatteras, Outer Banks, North Carolina
Cape Hatteras menjadi pantai laut nasional pertama. Tempat ini menyediakan beberapa aktivitas papan selancar yang terbaik di sepanjang Pantai Timur serta mercusuar yang paling terkenal di Amerika Serikat. Selain itu, tempat ini juga menarik pengunjung pantai untuk datang ke desadesa nelayan bersejarah.

Cape Florida State Park, Key Biscayne, Florida
State Park yang berlokasi di ujung selatan Key Biscayne memberikan sensasi berbeda dengan air yang berwarna dan arus surfing yang lembut. Pantai pasir karang putih ini sangat bagus untuk berenang karena gelombang pantai ini akan “bertabrakan” dengan kawanan pasir besar dari lepas pantai. Selain itu, Florida Lighthouse Cape menyajikan pemandangan pantai yang sangat indah.

Susi susanti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)