Musim Dingin Seru Di Selandia Baru

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:32 WIB
Musim Dingin Seru Di...
Musim Dingin Seru Di Selandia Baru
A A A
Inilah mengapa wisatawan Indonesia yang gemar menikmati festival, perayaan dan kemeriahan lain harus bertualang hingga ke Selatan pada musim dingin ini. Tidak ada negara lain yang menyambut musim dingin seperti Selandia Baru.

Mulai dari festival kuliner hingga acara-acara olahraga, wisatawan akan dimanjakan oleh berbagai kemeriahan pada musim dingin di berbagai tempat di Negeri Kiwi mulai Pulau Utara hingga Selatan. Selandia Baru menawarkan beragam aktivitas liburan seru pada musim dingin dan semi, mulai Juni hingga November. Pertama-tama penting diketahui, yaitu tanggal paling penting dalam kalender M?ori, Matariki.

Wisatawan yang berkunjung ke Selandia Baru antara 20 Juni dan 19 Juli dapat hadir dalam perayaan Tahun Baru M?ori. Ini merupakan salah satu perayaan tradisional yang paling dinanti. Acara ini menghadirkan serangkaian perayaan di berbagai kota di Selandia Baru. Mereka begitu antusias merayakan kehidupan dan awal yang baru.

Sukacita mereka tuangkan melalui seni dan kerajinan, kelas budaya, pertunjukan, dan tentu saja kai (makanan!). Berbicara tentang makanan, momen ini akan menjadi momen terbaik untuk memuaskan selera dan memanjakan diri dalam kelezatan yang ditawarkan di Negeri Kiwi. Di Hawkes Bay misalnya, akan digelar acara The Winter F.A.W.C! - Hawkes Bay Food & Wine Classic merupakan festival terbaik yang diselenggarakan para pencinta kuliner.

Para penggemar daging akan sangat menyukai sajian daging domba dan rusa lokal. Acara ini akan berlangsung pada 8-28 Juni ini. Jika masih belum puas, wisatawan dapat mengunjungi festival kuliner terbesar di Selandia Baru, Visa Wellington on A Plate. Di sini, para pencinta kuliner akan dipuaskan lidahnya.

Festival ini berlangsung pada 14-30 Agustus di Wellington dan dikenal sebagai pesta kuliner paling meriah yang menghadirkan chef ternama di Selandia Baru dalam acara DINE Wellington. Visa Wellington on A Plate menawarkan makan siang dan makan malam terbaik selama dua minggu.

Wisatawan yang ingin melakukan sesuatu yang unik juga dapat mengunjungi bagian utara, bagian paling utara Selandia Baru bernama Northland untuk merasakan The Russell Birdman Festival di Bay of Islands. Festival ini berlangsung pada 10-12 Juli mendatang. Para pria berkostum melakukan parade, lomba makan spageti, kemeriahan pesta di sudutsudut jalan serta sejumlah penduduk lokal berkostum yang melompat dari perahu ke dalam air yang sangat dingin!

Berkendara ke bawah menuju Pulau Selatan, Queenstown merupakan kota yang harus dikunjungi para wisatawan pada musim dingin. Bukan hanya menjadi tuan rumah berbagai olahraga dan aktivitas yang memompa adrenalin di Selandia Baru, kota ini juga akan menyelenggarakan festival musim dingin legendaris, The American Express Queenstown Winter Festival.

Diadakan pada 19-29 Juni ini, wisatawan dapat menikmati sajian hiburan komedi, musik, seni, dan kuliner yang melimpah! Acara ini juga membuat wisatawan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan, seperti Mountain Bikes on Snow, The Atomic Coffee Art Throwdown , bermain ski di malam hari. Selain seluruh aktivitas seru tadi, ada lagi acara seru lain.

Acara ini sangat dinantikan oleh para wisatawan yang gemar olahraga. Penikmat sepak bola dapat merasakan FIFA U-20 World Cup 2015 , yang diselenggarakan di tujuh kota berbeda antara 30 Mei dan 20 Juni, sedangkan penikmat olahraga musim dingin dapat mengunjungi Otago untuk menikmati Winter Games NZ 2015 .

Pengunjung bisa menyaksikan olahraga ski di Pegunungan Alpin, cross-country skiing, freeskiing, snowboarding, dan curling di Queenstown dan Wanaka pada 21-30 Agustus. Acara ini gratis, dari acara pembukaan yang biasanya dilanjutkan dengan konser musik serta festival film petualangan yang akan memompa adrenalin.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)