Tips Sempurna Membuat Ayam Goreng

Senin, 22 Juni 2015 - 10:52 WIB
Tips Sempurna Membuat Ayam Goreng
Tips Sempurna Membuat Ayam Goreng
A A A
JAKARTA - Dalam membuat ayam goreng yang sempurna diperlukan beberapa tips yang dapat Anda coba dirumah. Dilansir dari Royco, hal yang perlu diperhatikan adalah, pertama, dari segi pemilihan minyak.

Minyak yang cocok untuk menggoreng adalah minyak dengan titik didih tinggi, seperti minyak canola, minyak kacang, atau minyak bunga matahari. Dengan pemilihan minyak yang tepat ternyata dapat membantu menjaga aroma dari ayam yang Anda goreng.

Kedua, dalam menggoreng ayam sebaiknya menggunakan suhu antara 175-200°C. hal ini dapat membuat ayam menjadi matang sempurna dari dalam dan bertekstur renyah diluar.

Selanjutnya adalah, hindari menggunakan minyak bekas pakai. Penggunaan minyak bekas dapat
memberikan dampak ayam goreng akan berbau minyak dan berwarna kecoklatan lebih cepat. Oleh karena itu, sebaiknya ganti minyak goreng

Anda setelah 2-3 kali pemakaian. Kemudian gunakanlah minyak dalam jumlah banyak. Pastikan bahwa ayam yang Anda goreng benar-benar terendam di dalam minyak agar matang merata.

Selain itu jangan terlalu banyak menggoreng ayam secara bersamaan karena akan sulit matang sempurna. Selain ayam matang, jangan lupa tiriskan hingga minyak benar-benar hilang. Gunakan tisu sebagai alas untuk menyerap minyak, atau letakkan di rak yang dialasi wadah untuk menjaga kerenyahan ayam.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)