Posisi Tidur Salah Munculkan Keriput Wajah

Rabu, 24 Juni 2015 - 06:05 WIB
Posisi Tidur Salah Munculkan Keriput Wajah
Posisi Tidur Salah Munculkan Keriput Wajah
A A A
LONDON - Tahukah Anda, posisi tidur dapat memengaruhi kecantikan Anda? Sebuah penelitian di Universitas di Inggris mengungkapkan posisi tidur dapat memengaruhi munculnya kerut dan keriput dini di wajah.

Dilansir dari Metro.co.uk, posisi tidur juga dikabarkan bisa memengaruhi postur tubuh. Bahkan bagi Anda yang terbiasa tidur miring, keriput dapat timbul di satu sisi saja.

Sebab, tubuh yang miring ke salah satu sisi menyebabkan kulit tertarik ke bawah dan mengikuti gravitasi. "Hal itu, pada akhirnya menyebabkan keriput," papar ketua peneliti, Daisy May Sitch.

Pakar kesehatan juga tidak menganjurkan untuk tidur bergelung layaknya bayi dalam kandungan. Posisi tersebut dapat menyebabkan tulang belakang melengkung dan punggung bungkuk.

Untuk meminimalisasi terjadinya keriput, Stich pun menganjurkan untuk membiasakan diri tidur telentang. "Selain baik bagi postur tubuh dan tulang belakang, tidur telentang juga meminimalisasi risiko keriput," ujarnya.

Demi kesehatan, hindapi pula posisi tidur telungkup. Posisi tersebut dapat membuat payudara wanita tertekan sehingga mempengaruhi bentuk dan kekencangannya. Sementara bagi pria, posisi tidur tersebut bisa menyebabkan kaku otot dan tubuh yang terasa pegal saat bangun tidur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)