Rempah-Rempah yang Membingungkan Peserta

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:51 WIB
Rempah-Rempah yang Membingungkan Peserta
Rempah-Rempah yang Membingungkan Peserta
A A A
SEBANYAK 22 peserta MasterChef Indonesia dibuat bertanya-tanya tentang siapa yang akan terus melaju dan siapa di antara mereka yang terpaksa angkat kaki lebih dulu dari Gallery MasterChef Indonesia.

Ilmu yang telah mereka pelajari sebelum dan semenjak di Gallery menjadi sangat berguna dalam membantu mereka untuk menyelesaikan setiap tantangan dengan sempurna. Keberadaan berbagai ujian bagi para peserta tampak kurang tanpa adanya Mystery Box untuk membantu para juri dalam menilai siapa yang berhak mendapatkan keuntungan di episode ini.

Mystery Box kali ini sangatlah di luar dugaan. Para peserta tampak tercengang setelah mengetahui ternyata isi dari boks tersebut adalah sebuah buku, pulpen, dan 13 (tiga belas) rempah-rempah. Tantangannya, peserta diharuskan menebak nama dari ke-13 rempah tersebut. Siapa yang mampu menjawab semuanya berhak mendapatkan keuntungan.

Rempahrempah tersebut adalah pekak, cengkeh, pala, kayu manis, jinten, kapulaga hijau, lada putih, lada hitam, oregano, thyme, rose marry, jahe, dan kunyit. Pemenang dari tantangan ini adalah Ibu Laras (27 tahun). “Aku sungguh kaget karena bisa menjawab semua rempah di dalam boks dengan cepat dan benar. Keuntungan ini akan aku manfaatkan agar bisa menjadi momok bagi peserta lainnya,” ucap ibu rumah tangga yang berdomisili di Cilegon ini.

Keuntungan yang Laras dapatkan, dia bisa memilih rempah mana yang dia gunakan di masakannya dan rempah mana yang harus disertakan oleh peserta lainnya di masakan mereka. Dengan berbagai rempah yang telah ditentukan oleh Laras, para peserta mendapatkan waktu 60 (enam puluh) menit untuk mengolahnya menjadi masakan yang menggugah selera.

Luvita Ho (20 tahun) membuat gulai ayam nasi kuning, Laras membuat baked salmon in crumbly wrap with apple and onion pickle pumpkin puree , Henri (38 tahun) membuat chicken with cinnamon apple sauce , Nuning (46 tahun) membuat pan fried salmon with tomato sauce baby potato and mix green salad, Sen (35 tahun) membuat mi sapi udang.

Pemenang dari tantangan memasak ini adalah Luvita dengan gulai ayam nasi kuning yang dia olah dengan cantik nan lezat. Setelah usainya tantangan Mystery Box , para peserta kembali harus mengikuti challenge elimination . Tamu spesial hari itu adalah Chef Stefu Santoso, Presiden ACP Indonesia (Association of Culinary Professional) dan akan menjadi penguji dalam tantangan Pro Chef Challenge.

Di tantangan ini, para kontestan harus menduplikasikan hidangan Chef Stefu, yaitu sauteed canadian scaloop & flan, creamy risotto and crispy parmesan dantelle. Setelah demonstrasi untuk memasak hidangan-hidangan tersebut dilakukan, para peserta diharuskan untuk memasak hidangan tersebut dalam waktu 60 (enam puluh) menit.

Karena pada tantangan memasak sebelumnya Luvita keluar sebagai pemenang, dia berhak untuk tidak ikut dalam tantangan tersebut dan membantu Chef Stefu. Melalui proses food tasting oleh para juri yang berujung pada diskusi yang mendalam, telah ditentukan bahwa tidak ada peserta yang tereliminasi pada episode hari ini. Para kontestan terus didorong untuk belajar memperbaiki berbagai kekurangan dari kritik yang mereka dapatkan.

Kedua juri kembali menantikan, siapa yang dapat memenuhi tantangan yang akan mereka tampilkan pada episode berikutnya. Siapa yang akan bertahan di Gallery? Terus tonton MasterChef Indonesia 4 , setiap Sabtu dan Minggu, pukul 14.00 WIB, hanya di RCTI !

Wuri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)