Berbagi Kebahagiaan dalam 153 Hari

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:54 WIB
Berbagi Kebahagiaan dalam 153 Hari
Berbagi Kebahagiaan dalam 153 Hari
A A A
BANYAK cara untuk merayakan kebahagiaan. Menyambut relokasi di awal tahun depan, Dill Gourmet Cafe meluncurkan kampanye 153 Days of Happiness, mencakup hadirnya menu baru dan paket donasi bagi tiga yayasan sosial.

Kampanye 153 Days of Happiness sengaja dipilih karena Dill Gourmet Cafe yang terletak di Plaza Indonesia lantai dasar (basement ) ini ingin memberikan sesuatu yang memorable sebelum pindah tempat pada awal 2016. ”Kampanye 153 Days of Happiness terhitung mulai 1 Juli hingga 30 November 2015,” tutur Angie Buntaran selaku Head of BusinessUnit Dill Gourmet Cafe saat peluncuran kampanye 153 Days of Happiness di Dill Gourmet Cafe pada Rabu (1/7).

Angie menjelaskan, angka 153 memiliki arti khusus, yaitu angka 1 berarti giving back , angka 5 yaitu jumlah menu baru yang disajikan setiap bulannya untuk pengunjung Dill Gourmet Cafe hingga 5 bulan ke depan dengan mengajak 5 yayasan yang berbeda. Adapun angka 3 adalah pemilihan yayasan sosial yang akan diberikan donasi, yang terdiri dari 3 bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Yayasan yang dipilih Dill Gourmet Cafe pada Juli ini adalah Rumah Harapan VCF (Valencia care Foundation) yang berkecimpung dalam dunia kesehatan. Rumah Harapan VCF merupakan rumah singgah untuk anak-anak sakit keras dari keluarga tidak mampu, yang berasal dari luar Jakarta yang sedang berobat atau belum mendapatkan kamar perawatan di rumah sakit.

Anak-anak dan pendampingnya boleh menginap sekaligus mendapatkan fasilitas makan dan transportasi pulang pergi ke rumah sakit secara gratis. Valencia Mieke Randa selaku founder Rumah Harapan VCF yang ikut hadir dalam konferensi pers mengatakan, rumah singgah yang didirikannya tersebut bukan sekadar memberikan tempat tinggal sementara bagi anak-anak yang sakit, juga memberikan mereka kebahagiaan selama menjalani proses pengobatan yang panjang.

”Karena kami percaya, happiness is the best medicine ,” ujar Valencia yang populer disapa Silly ini. ”Life is a give from God , maka rayakan hidup dengan berbagi untuk mensyukurinya,” imbuh Valencia yang bersama Dill Gourmet Cafe menggunakan tagar #1meal1hope untuk kampanye 153 Days of Happiness pada Juli ini.

Mekanisme Kupon Donasi

Untuk kampanye #1meal1hope ini, Dill Gourmet Cafe memiliki Happiness Package153 seharga Rp153.000++. Konsumen yang memesan paket ini nantinya berhak mengambil dua kupon donasi yang sudah disiapkan oleh kafe ini dalam sebuah fish bowl . Dalam setiap kupon tertera nominal uang mulai Rp5.000 hingga Rp100.000.

Konsumen tidak perlu membayar apa pun karena Dill Gourmet Cafe yang akan mendonasikan semua kupon yang terambil. Namun jika konsumen ingin mendonasikan lebih, kafe ini juga menyediakan kotak donasi. Selama periode 1-31 Juli, seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada Rumah Harapan VCF. Adapun untuk paket Happiness Package 153 terdiri atas satu minuman spesial pada Juli, satu main course, dan satu slice cake Dill.

Tema Happiness Package153 pada bulan ini adalah ”Tribute to Rice”. Lima menu main course yang menjadi andalan DILL Gourmet cafe pada bulan ini, yaitu Nasi Tongseng New Zealand yang merupakan kombinasi antara daging kambing New Zealand dengan kuah kental.

Nasi Biryani Ayam, makanan ini terpengaruh oleh India dan Arab yang menggunakan beras basmati yang dipadukan dengan rempah-rempah ditemani dengan setengah ekor ayam panggang dan pacri nanas.

Menu ketiga, yaitu Nasi Komplit Special Dill yang berisikan sate lilit ayam, empal pedas, ayam ulam sambal matang, kering kentang abon, jukut kacang panjang base genep, sambal ijo teri medan dan sambal mangga. Ada juga Nasi Roasted Duck Curry, potongan fillet bebek panggang dengan kuah curry hijau khas Thailand, dan yang terakhir menu Nasi Iga Bakar Australia, potongan iga bakar yang disajikan dengan sambal goreng khusus.

Adapun lima minuman istimewa pada special package bulan ini adalah Wedang Pletok Lychee, Strawberry Snow, Major Apple Mojito, Boston iced Tea , dan Berries Sparkle . Adapun untuk cake bisa dipilih Banana Nutela, Pandan Velvet Cake, Red Velvet, Hazelnut Praline , atau Matcha Tiramisu .

Tidak ada salahnya untuk saling berbagi kasih dan kebahagiaan melalui hidangan yang kita santap. Sembari mensyukuri hidup dengan berbagi.

CR-1/CR-2
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0702 seconds (0.1#10.140)