Menyimpan Buah Dan Sayur Di Kulkas

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:54 WIB
Menyimpan Buah Dan Sayur Di Kulkas
Menyimpan Buah Dan Sayur Di Kulkas
A A A
1. Sebaiknya Anda mulai memperhatikan bagaimana cara menata buah dan sayuran di toko buah atau swalayan. Buah dan sayuran dipisahkan. Buah dan sayuran mengeluarkan berbagai gas yang berbeda-beda.

2. Pisahkan apel dengan buah lainnya. Simpanlah apel secara terpisah dengan buah-buahan matang lainnya. Sama halnya dengan tomat, apel mengeluarkan gas tertentu yang dapat menyebabkan buah-buahan dan sayuran lebih cepat membusuk. Sebaliknya, simpan buah apel dengan buah yang terlalu matang berdekatan agar buah yang belum terlalu matang atau mengkal bisa cepat matang.

3. Gunakan kentang untuk menyerap bau busuk dari bahan makanan atau makanan olahan yang dimasukkan ke kulkas. Caranya, letakkan belahan kentang di beberapa titik di dalam kulkas Anda secara acak. Gantilah belahan kentang sebanyak tiga hari sekali dengan kentang yang segar.

4. Bersihkan kulkas secara rutin. Periksalah kulkas Anda secara berkala. Jangan tunggu sampai kotor parah. Ada baiknya Anda mulai rajin membersihkan kulkas sebelum banyak kotoran agar terjaga kebersihannya.

Iman
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)