Bidik No 1, Sharp Rilis Banyak Produk

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:26 WIB
Bidik No 1, Sharp Rilis Banyak Produk
Bidik No 1, Sharp Rilis Banyak Produk
A A A
Ekonomi boleh melemah, tapi PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) tetap optimistis memandang pasar elektronik di Tanah Air. Buktinya mereka berani menggerojot pasar dengan banyak produk terbaru.

President Director SEID Fumihiro Irie pun mengumpulkan lebih dari 500 rekan dealer dari seluruh pelosok Indonesia di di Nusa Dua, Bali, belum lama ini. Dihadapan para dealer, dia memaparkan strategi bisnis perusahaan melonjakan pertumbuhan penjualan.

Fumihiro menegaskan tahun ini Sharp akan memperluas rangkaian produk fast-movinguntuk kelas menengah-bawah, seperti LED TV 24 dan 32 inch, freezerdan lemari es satu pintu ekonomis, mesin cuci dua tabung standar berkapasitas 8,5 kilogram, mesin cuci full-auto standar, juga air cooler dengan beragam kapasitas tangki air.

Dia mengakui pada 2014 seluruh sektor industri di Indonesia mengalami situasi yang sulit dikarenakan kondisi ekonomi yang tidak stabil akibat penurunan nilai rupiah, kenaikan tarif listrik, penerapan SNI, hingga pengurangan subsidi BBM. Namun Fumihiro Irie mengklaim pangsa pasar Sharp untuk beberapa kategori produk justru mengalami kenaikan.

Seperti lemari es yang mampu meraup pangsa pasar 20,7% atau naik 108,5% dibanding 2013, mesin cuci 21,7% atau naik 105%, serta AC 20,5% atau naik 109,7%. “Kami berhasil menduduki peringkat pertama untuk pangsa pasar Indonesia di ketiga kategori produk tersebut. Bahkan penjualan lemari es dan mesin cuci di Indonesia mengungguli angka penjualan di Jepang yang merupakan pasar terbesar bagi Sharp,” kata Fumihiro Irie bangga.

Sementara itu, General Manager of Product Planning Division SEID Herdiana Anita Pisceria mengutarakan, pihaknya juga memperkuat produk berteknologi tinggi yang menyasar segmen high-end dan business-to-business(B2B). Di antaranya merilis model-model baru untuk Interactive White Board (IWB) and Information Display Panel (IDP) dengan berbagai ukuran dan spesifikasi.

Di sektor televisi, Sharp menyatakan kesiapannya menghadapi era siaran digital dengan mengenalkan berbagai ukuran televisi. Yaitu, LC-40LE275X (40 inch), LC-50LE275X (50 inch), LC- 58LE275X (58 inch), dan LC-65LE275X (65 inch). Meski berbasis digital, konsumen tak perlu khawatir karena LED TV ini masih bisa digunakan pada sistem transmisi analog.

M iqbal marsyaf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8842 seconds (0.1#10.140)
pixels