Resep Salad Buah Nan Segar buat Lebaran

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:07 WIB
Resep Salad Buah Nan Segar buat Lebaran
Resep Salad Buah Nan Segar buat Lebaran
A A A
Menu hidangan lebaran yang sudah pasti hadir di setiap keluarga adalah opor ayam, rendang, sambal goreng hati, dan masih banyak yang lainnya. Selain menyajikan makanan berat, tak ada salahnya untuk turut menyajikan kudapan pencuci mulut yang segar dan menyehatkan. Seperti, salad buah misalnya.

Berbeda dengan salad buah dengan campuran mayonnaise yang biasa ditemui. Berikut resep Salad Buah Segar dari BBC yang dapat menjadi pilihan yang Anda hidangkan saat momen lebaran tiba.

Bahan-bahan:

1 bh jeruk
1 bh delima
1 bh pisang
1 tangkai anggur
1 bh kiwi
1 bh pir
1 bh apel
1 bh jeruk nipis
Daun mint, untuk menghias

Untuk sirupnya:

Jus jeruk
100g gula
1 batang serai, iris menjadi dua
1 bh jahe seukuran ibu jari, iris tipis

Cara membuat:
Untuk sirup, campurkan jus jeruk dan gula dalam panci kecil. Panaskan sampai gula larut sambil diaduk sesekali. Tambahkan serai dan jahe, kemudian didihkan dengan api kecil selama 10 menit. Sisihkan.

Untuk salad buah, buang biji delima, kemudian iris pisang, jeruk, anggur, kiwi, dan apel sesuai selera. Jangan lupa untuk menambahkan air jeruk nipis untuk apel agar warna apel tidak berubah menjadi coklat.

Campurkan semua buah dalam mangkuk besar, kemudian tuangkan sirup, diatasnya. Anda tidak harus menuangkan semua sirup nya jika tidak ingin hasil yang terlalu manis. Sajikan dengan hiasan potongan jeruk nipis dan setangkai mint.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)