Lee Min Ho Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan

Selasa, 28 Juli 2015 - 04:30 WIB
Lee Min Ho Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan
Lee Min Ho Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan
A A A
SEOUL - Demi memulihkan arus pariwisata kembali ke Korea Selatan (Korsel) yang tersendat akibat dihantam wabah MERS, pemerintah Negeri Ginseng itu menunjuk aktor tampan Lee Min Ho sebagai duta pariwisata. Kekasih Suzy Miss A itu mendapatkan tugas berat dalam mempromosikan pariwisata negaranya di kancah internasional.

Pascamerebaknya virus Middle Eastern Respiratory Syndrome (MERS), industri pariwisata di Korsel menurun drastis, apalagi virus ini pun telah memakan korban jiwa yang tak sedikit di negara itu. Agar industri ini kembali bergairah, Min Ho ditugaskan untuk menarik wisawatan untuk berkunjung ke Negeri Ginseng.

"Kami meluncurkan iklan kampanye yang bisa memotivasi pengunjung dari pasar luar negeri untuk mengunjungi Korea. Juga untuk pemulihan awal dari pasar pariwisata domestik yang telah terperosok dalam kemerosotan akibat penyebaran MERS," ujar salah satu pejabat Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea seperti dikutip Yonhap.

Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea punya alasan tersendiri mengapa memilih aktor Gangnam Blues ini menjadi duta wisata. Kepopuleran Min Ho lewat drama Boys Over Flowers dan The Heirs, diharapkan bisa menarik masyarakat internasional untuk mengunjungi Korsel.

Min Ho akan memperkenalkan sebanyak 4—5 tempat wisata di Korea Selatan sebagai tugas utama jadi duta pariwisata. Aktor 28 tahun tersebut telah menyelesaikan syuting iklan pada awal bulan ini.

Iklan ini nantinya akan menargetkan turis di beberapa negara seperti China, Jepang, Taiwan, Thailand dan Amerika Utara. Iklan ini akan tayang di channel CNN Amerika Serikat, Arirang TV Korea, CCTV China, 26 stasiun pasar luar negeri dan YouTube.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)