Cara Menyisir Rambut yang Tepat

Selasa, 04 Agustus 2015 - 14:30 WIB
Cara Menyisir Rambut yang Tepat
Cara Menyisir Rambut yang Tepat
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut yang sehat merupakan idaman banyak orang. Namun, untuk mendapatkannya diperlukan perawatan kusus, seperti cara menyisir.

Pasalnya, salah-salah menyisir juga bisa merusak keindahan rambut. Padahal, menyisir dapat membersihkan kulit kepala dan tiap helai rambut dari kotoran dan partikel kimia lainnya.

Tidak hanya itu, sirkulasi darah dan kelenjar minyak pun akan lebih bekerja dengan baik. Berikut cara menyisir rambut yang tepat, dilansir dari Boldsky.

1. Sebelum menyisir gunakan serum
Serum dapat membantu rambut untuk tetap lembut. Untuk itu, sebelum menyisir lumasi rambut dengan serum. Selanjutnya sisir rambut menggunakan sisir atau jari.

2. Menyisir dengan jari
Untuk mengatasi rambut kusut, ada baiknya menggunakan jari. Pasalnya, menggunakan sisir kerap menghasilkan gerakan yang terlalu keras.

3. Jangan menyisir rambut saat basah
Tidak dianjurkan menyisir rambut saat basah. Pasalnya, kekuatan rambut akan melemah dan rentan mengalami kerusakan. Karena itu, sebelum menyisir keringkan rambut selama beberapa menit.

4. Menyisir dari atas ke bawah
Pilih sisir dengan gigi yang berjarak jauh. Kemudian, menyisir dari atas ke bawah dengan satu gerakan. Ulangi hal tersebut sampai sisir berseluncur lancar di rambut Anda.

5. Mengeringkan rambut dengan handuk
Umumnya, sebelum menyisir, banyak orang yang kerap mengeringkan rambut dengan handuk. Namun, kegiatan ini bisa menyebabkan rambut menjadi lebih kusut dan kerusakan permanen. Karena itu, keringkanlah rambut terlebih dahulu sebelum menyisir rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)
pixels