Gejala Menstruasi yang Harus Diwaspadai

Rabu, 02 September 2015 - 10:25 WIB
Gejala Menstruasi yang Harus Diwaspadai
Gejala Menstruasi yang Harus Diwaspadai
A A A
JAKARTA - Sakit kepala, lemas, gangguan mood, kram perut hingga jerawat kerap menghantui para wanita saat menstruasi. Rasa nyeri yang mendera pun kerap mengganggu aktivitas mereka.

Namun Anda perlu mewaspadai beberapa gejala menstruasi yang berlebihan. Berikut gejala menstruasi yang harus diwaspadai, yang dilansir dari Cosmopolitan UK.

1. Pendarahan yang Tak Normal
Umumnya mengganti pembalut setiap tiga jam sekali. Namun ketika harus mengganti kurang dari tiga jam, Anda harus mewaspadai. Selain itu, kekentalan darah juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Pasalnya, jika terlalu banyak darah kental terjadi pengumpalan darah dan memicu anemia.

2. Tanggal Menstruasi
Untuk wanita dewasa, tanggal menstruasi umumnya akan stabil. Berbeda dengan remaja. Jika perbedaan tanggal menstruasi berbeda jauh dari sebelumnya, hal tersebut menunjukkan Anda mengalami stres, kelelahan atau berat badan fluktuatif.

3. Kram Perut Ekstrim
Kram perut kerap terjadi saat menstruasi. Namun ketika kram perut hilang dan timbul, Ada beberapa hal yang harus diwaspadai. Pasalnya, rasa kram yang terlalu ekstrim dapat disebabkan oleh beberapa hal yang berhubungan dengan organ vital.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)