MNC SHOP Gandeng Advan

Rabu, 02 September 2015 - 08:48 WIB
MNC SHOP Gandeng Advan
MNC SHOP Gandeng Advan
A A A
SEJAK beberapa waktu yang lalu, gadget sudah menjadi barang wajib dimiliki oleh setiap orang. Berbagai macam vendor pun memasarkan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong konsumen.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan penjualan, vendor harus menghadirkan kemudahan bagi konsumen dalam memperoleh atau mengetahui produk gadget yang diinginkan.Oleh karena itu, beragam vendor menggunakan segala macam cara agar konsumen dapat mengetahui jajaran produk yang ditawarkan. Nah salah satu cara yang ditempuh, yakni lewat beragam channel , seperti yang dilakukan Advan dengan menggandeng MNC Shop untuk memasarkan produk Advan Vandroid S6 secara eksklusif.

“Kami sebagai brand gadget lokal dengan penjualan terbesar se-Asia Tenggara menurut IDC, tentu ingin menjaga predikat yang menjadi kebanggaan kami. Prestasi tersebut dapat dicapai, tentunya karena kami memiliki jalur penjualan yang mudah diakses konsumen. Oleh sebab itu, kami harus melakukan ekspansi jalur penjualan dan salah satunya adalah melalui home shopping milik MNC Shop,” tutur Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Tjandra, sapaan akrabnya, juga menilai bahwa jalur penjualan melalui home shopping juga masih sangat potensial. “Apalagi menurut analisis Nielsen, penduduk Indonesia pun masih banyak yang menghabiskan waktu di depan televisi,” ucapnya. Dia menyebutkan bahwa pemilihan MNC Shop sebagai channel home shopping ketimbang channel serupa lainnya karena MNC Shop memiliki jaringan yang lebih luas.

“MNC Shop resmi mengudara sejak 2012 dan kami sendiri menjadi satusatunya home shopping di Indonesia yang tayang selama 24 jam sehingga bisa dibilang yang kami lakukan sangat efektif. Ditambah MNC Shop hadir di beberapa stasiun televisi nasional dan televisi kabel berbayar di grup kami,” ujar Jimmy Djunaidi, Chief Commercial Officer MNC Shop.

Home shopping sebetulnya sudah hadir sejak lama, namun dahulu hanya berkisar pada produk kitchen ware maupun perangkat rumah tangga. “Keputusan MNC Shop untuk memasarkan produk gadget juga karena dilatari gaya hidup dan belanja orang saat ini yang berkutat di gadget . Jadi, kami menyesuaikan dengan minat pasar. Lantas mengapa kami memilih untuk berpartner dengan Advan? Itu karena mereka memiliki perangkat yang potensial, tidak cuma menawarkan kemampuan oke dengan harga yang juga oke,” kata Jimmy, sapaan akrabnya.

Bicara soal respons, pihak Advan mengakui bahwa hasil yang diberikan cukup signifikan dan masih potensial ke depannya. Menurut Jimmy, hal tersebut karena metode belanja home shopping juga memberikan kemudahan berbelanja yang tidak kalah ketimbang e-commerce lainnya.

MNC Shop pun memiliki metode pembayaran yang cukup lengkap dengan adanya credit cash on delivery dan debit cash on delivery di mana konsumen tak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran. Advan Vandroid S6 merupakan smartphone phablet berukuran 6 inci IPS HD yang bertenaga prosesor Mediatek quad-core 1.3 GHz dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang sudah berjalan di Android KitKat.

Memiliki fitur dual camera 13 MP di belakang dan 3 MP di depan, dual SIM di jaringan 3G dan dukungan baterai 2300 mAh dengan banderol Rp1.5 juta sudah termasuk power bank dan bisa dicicil melalui MNC Shop.

Cahyandaru kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)