Luncurkan Koleksi Futuristi

Rabu, 09 September 2015 - 09:41 WIB
Luncurkan Koleksi Futuristi
Luncurkan Koleksi Futuristi
A A A
Kimberly Tandra, desainer muda yang baru berusia 17 tahun, dengan percaya diri meluncurkan lini pertamanya bernama “Kimberly Tandra”. Sebanyak 34 koleksi busana bertema futuristik ready to wear dihadirkan Kimberly dalam dua sequence .

Pada sequence pertama, hadir 17 busana bertema luar angkasa. Kemudian di sequence dua sebanyak 17 outfit ready to wear hadir menyempurnakan show tunggal perdananya yang diadakan di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (5/9) lalu. Desainer muda yang kini tengah menyelesaikan pendidikan 2nd year student di ESMOD Jakarta ini sengaja mengangkat tema luar angkasa dalam show perdananya.

Ia merasa tema luar angkasa sangat jarang ditampilkan atau dipilih desainer-desainer Tanah Air. Selain itu, tema outer space atau luar angkasa terasa unik dan eye catching untuk ditampilkan. “Busana yang aku hadirkan memang tidak biasa, tetapi masih bisa dikenakan dalam acara-acara khusus. Lewat konsep luar angkasa ini, aku ingin mengenalkan eksistensi pertamaku di dunia mode.

Semoga dengan show tunggal futuristik ready to wear ala Kimberly Tandra, kiprahku bisa diperhitungkan,” kata dara kelahiran 5 September 1998 ini. Kimberly masih mengandalkan potongan yang sederhana namun fit body untuk lini pakaiannya . Menurut dia, untuk busana dengan tema futuristik tidak cocok jika dibuat longgar.

Untuk itulah dia selalu mendesain baju yang ketat sesuai dengan lekuk tubuh si pemakainya. Palet warnawarna neon nan ceria seperti oranye dan lain-lainnya dihadirkan di show tunggal perdananya. Namun, selain warna ceria, Kimberly juga menyisipkan warna netral seperti hitam dan putih pada busananya. Harga busana lini pakaian Kimberly dimulai dari harga Rp2,5 juta sampai Rp5 juta.

Dia sengaja menyasar segmentasi wanita berusia 20-25 tahun untuk busananya. Oleh karena itu, harga yang ditetapkan pun tidak terlalu mahal. Sebagai desainer pendatang baru di industri mode, Kimberly mengaku tertantang untuk unjuk diri. Dara yang mengaku mengidolakan Tex Saverio ini ingin membuktikan bahwa seorang yang berstatus mahasiswa pun bisa menghasilkan karya yang tak biasa.

Kebolehan Kimberly dalam mendesain sudah dimulai sejak dirinya masih kecil. Bahkan, dia suka menciptakan gaya busana baru sehingga orang lain tidak bisa meniru. Berpegang pada pengalaman masa kecil itulah, sekarang Kimberly membuat lini busana yang sulit dicontoh oleh desainer lain.

Andari novianti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8109 seconds (0.1#10.140)
pixels