Alasan Junk Food Buruk untuk Anak

Kamis, 24 September 2015 - 11:23 WIB
Alasan Junk Food Buruk untuk Anak
Alasan Junk Food Buruk untuk Anak
A A A
JAKARTA - Makanan yang cocok untuk anak-anak adalah makanan yang bergizi bukan junk food, meskipun mereka pada umumnya menyukai itu. Bukan rahasia lagi, semua tahu mengapa junk food berbahaya.

Apabila Anda ingin mempunyai anak-anak yang sehat, serta tumbuh menjadi orang dewasa yang kuat dan sehat, lebih baik untuk mengontrol kebiasaan makanan dari usia dini. Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda harus benar-benar membatasi kebebasan anak-anak Anda. Hal ini lebih tentang mendidik mereka tentang efek berbahaya dari junk food dan mencoba untuk meminimalkan asupan mereka ketika mereka masih anak-anak.

Mengutip dari Boldsky, berikut ini ulasan mengapa junk food adalah buruk bagi orang dewasa dan juga untuk anak-anak. Alasan mengapa junk food itu buruk, antara lain:

- Penyebab Obesitas. Sebuah studi baru-baru mengklaim bahwa salah satu alasan penyebab obesitas adalah junk food, meskipun gaya hidup tidak aktif menempati tempat kedua. Nah setelah mengetahui hal ini jika Anda masih mencintai anak-anak jangan pertaruhkan kesehatan mereka dengan memberikan makanan cepat.

- Buat Melupakan Makanan Bergizi. Ketika ada kesempatan untuk makan bergizi, Anda mengisi perut anak Anda lebih banyak dengan makanan junk, padahal ada makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda tidak harus mendorong anak-anak untuk makan terlalu banyak.

- Penyebab Kecanduan. Apakah Anda ingin anak Anda untuk mendapatkan kecanduan makan makanan cepat saki? Pastikan bahwa Anda memberikan contoh yang tepat dan juga memastikan bahwa anak-anak Anda tidak mencobanya.

- Melemahkan Kekebalan. Ketika tubuh Anda kekurangan nutrisi dan ketika tubuh Anda penuh dengan racun yang diproses makanan membawa, kekebalan tubuh mungkin akan menurun dan yang sama berlaku untuk anak-anak. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan apa yang anak-anak Anda konsumsi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)