Empat Nutrisi Ini Sangat Dibutuhkan Anak untuk Tumbuh Optimal

Minggu, 15 November 2020 - 09:49 WIB
loading...
Empat Nutrisi Ini Sangat Dibutuhkan Anak untuk Tumbuh Optimal
Anak butuh nutrisi penting untuk pertumbuhannya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Orang tua telah menghadapi banyak tantangan selama pandemi global kali ini. Suplai makanan terbatas, anak-anak selalu di rumah, dan mungkin anggaran belanja yang ketat.

Rasa frustrasi saat menyiapkan makanan di rumah, mencoba menemukan jenis makanan yang tepat atau bahkan mengatasi masalah anggaran menjadi serangkaian tantangan yang berat bagi kita. Anda berusaha keras untuk memberi anak Anda makanan yang tepat, tetapi terkadang mereka masih kekurangan nutrisi.

Baca juga : Begini Cara Menutrisi Rambut Anda Secara Alami Melalui Makanan

Jadi, bagaimana Anda bisa memastikan anak Anda menerima nutrisi yang optimal? Langkah pertama adalah dengan mempelajari nutrisi mana yang harus difokuskan. Nah berikut 4 nutrisi kunci bagi anak-anak sesuai rekomendasi Medical Director for Nutrition Abbott in Asia Pacific, Dr Jose Rodolfo Dimaano Jr.

1. Kalsium

Kalsium dikenal karena peran pentingnya dalam perkembangan tulang dan gigi di usia muda. Fungsi lainnya adalah untuk membantu kontraksi otot, sinyal saraf dan pembekuan darah. Cara mendapatkan lebih banyak kalsium bisa dari Produk susu diantaranya susu, yogurt, dan keju adalah sumber kalsium terbaik.

2. Vitamin D

Vitamin D adalah satu-satunya nutrisi yang dapat dibuat tubuh kita dari sinar matahari. Selain bekerja bahu-membahu dengan kalsium untuk membangun tulang yang sehat dan kuat, vitamin D juga berperan dalam mendukung imunitas anak. Ikan berlemak seperti salmon, tuna, ikan trout pelangi dan sarden adalah sumber nutrisi yang sangat baik untuk mendukung imunitas anak.

Baca juga : Kaya Nutrisi, Kedelai Layak di Konsumsi di Masa Pandemi

3. Kalium
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)