5 Kuliner Unik ini, hanya Bisa Anda Temui di Jakarta Foodies Meet

Senin, 26 Oktober 2015 - 02:25 WIB
5 Kuliner Unik ini, hanya Bisa Anda Temui di Jakarta Foodies Meet
5 Kuliner Unik ini, hanya Bisa Anda Temui di Jakarta Foodies Meet
A A A
JAKARTA - Festival kuliner yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat ibu kota, Jakarta Foodies Meet (JFM) kembali digelar.

Berbeda dengan JFM pertama yang digelar enam bulan lalu, kini JFM mengusung tema Eat Around the World in 4 Days yang menyuguhkan berbagai pilihan kuliner, seperti masakan Jepang, Thailand, Korea, Indonesia, Chinese, Western, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mengetahui apa saja pilihan kuliner yang dapat Anda temui di acara festival kuliner yang diselenggarakan oleh Puri Orchard pada 24-25 Oktober dan 31 Oktober-1 November 2015 ini, berikut ulasannya:

milk tea

1. Milk Tea

Berbeda dari milk tea yang kerap ditemui sebelumnya, milk tea dari ‘Shlurp’ ini terdiri dari berbagai varian rasa, seperti Red Velvet, Bubble Gum, Taro, Green Tea, Peach, dan Original.

Uniknya lagi, milk tea yang satu ini dikemas dalam botol susu bayi lengkap dengan dotnya. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk botol kecil dan Rp 25.000 untuk botol besar.

Anda dapat menikmati sensasi manis dan kesegaran dari milk tea dari ‘Shlurp’ sekaligus dapat bernostalgia masa kecil.

japadog

2. Japanese Hotdog

Meski terlihat tak jauh berbeda dengan hotdog ala Jepang yang identik dengan roti berwarna hitam, namun Japa-dog yang satu ini memiliki ukuran sosis yang super besar dan panjang, kurang lebih dua kali lebih besar dari Japa-dog yang pernah ada.

Selain itu, Anda dapat menikmati Japa-dog dari Western Hotdog Food Truck ini dengan berbagai saus yang dapat Anda pilih sesuai selera, ada saus mayones biasa, saus keju, dan saus nori atau rumput laut khas Jepang.

Anda juga dapat mengkombinasikan ketiga saus tersebut yang terasa begitu nikmat ketika disantap dalam satu gigitan hotdog. Harga hotdog Jepang ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 25.000 saja.

dessert kelapa

3. Dessert Kelapa

Siapa yang tidak kenal dengan kelapa isi atau ‘Kelasi’? Dessert berbasis kelapa muda ini sedang menjadi favorit masyarakat khususnya di kalangan anak muda.

Kudapan pencuci mulut ini terdiri dari batok kelapa muda yang dijadikan mangkuk, kemudian diisi dengan es krim kelapa dan berbagai topping yang dapat Anda pilih, seperti tambahan es krim stroberi, mochi, buah peach, biskuit, wafer, dan masih banyak yang lainnya.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.000, Anda dapat menikmati kesegaran dessert kaya rasa yang tentu dapat menghapus dahaga.

mi sehat

4. Mi Sehat

Bagi Anda pecinta mi namun khawatir akan kesehatan tubuh jika terlalu banyak mengonsumsi mi, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Mi sehat dari ‘Bakmie Rainbow’ ini dapat menjadi pilihan kuliner nikmat dan sehat untuk Anda dan keluarga.

Bakmie Rainbow terdiri dari campuran mi berwarna kuning, oranye, pink, dan hijau. Mi kuning sendiri adalah jenis mi pada umumnya, sedangkan mi oranye merupakan mi yang mengandung wortel, pink mengandung buah naga, dan hijau merupakan mi berbahan dasar sayur ‘caisim’.

Hanya dengan Rp 25.000, Anda sudah dapat menikmati gurihnya mi warna-warni yang lezat dan sehat tanpa perlu khawatir akan kesehatan tubuh Anda.

es krim gulung

5. Es Krim Gulung

Es krim yang satu ini bisa dibilang unik dari es krim kebanyakan. Mengapa? Karena es krim ini dibuat dengan cara digulung dan disajikan di dalam satu cup berupa gulungan-gulungan es krim dengan berbagai varian topping yang menggugah selera.

Ketika Anda memesan krim gulung Hulala ini, Anda akan melihat es krim yang 'dimasak' diatas pan berukuran besar dan dingin, kemudian digulung per bagian dan disajikan langsung di dalam cup dengan topping yang dapat Anda pilih sesuai selera, seperti permen cokelat, biskuit, wafer, cereal, dan buah-buahan.

Untuk rasa es krimnya sendiri pun beragam, ada vanilla, cokelat, green tea, stroberi, bluberi, dan masih banyak yang lainnya. Jika ingin menikmati manis, dingin, dan uniknya es krim gulung ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 saja.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9988 seconds (0.1#10.140)