Nutrifood Luncurkan Produk Susu Rendah Lemak

Senin, 26 Oktober 2015 - 12:20 WIB
Nutrifood Luncurkan Produk Susu Rendah Lemak
Nutrifood Luncurkan Produk Susu Rendah Lemak
A A A
JAKARTA - Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Bahkan, penderita penyakit jantung pada kelompok usia muda di Indonesia yaitu di bawah usia 45 tahun, tercatat mengalami kenaikan.

Untuk itu, melalui inovasi baru produk Nutrifood, Tropicana Slim Low Fat Milk, mengajak masyarakat untuk hidup sehat sebagai upaya pencegahan penyakit jantung.

"Tropicana Slim Low Fat Milk adalah susu rendah lemak, tinggi serat yang bermanfaat untruk menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Selain itu Tropicana Slim Low Fat Milk juga diformulasikan dengan rasa vanila, sehingga masyarakat dapat hidup sehat dengan cara yang menyenangkan," papar Tropicana Slim Brand Associate, Annice Manthovani dalam acara peluncuran Tropicana Slim Low Fat Milk di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Dalam kesempatan yang sama, dr. Estie Puspitasari mengungkapkan, meningkatnya jumlah penderita penyakit jantung usia muda diperlukan adanya upaya pencegahan sedini mungkin. Salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat.

"Gaya hidup yang lebih sehat meliputi pemilihan nutrisi yang tepat, aktif berolahraga dan istirahat yang cukup. Pemilihan nutrisi dapat dilakukan dengan cara menghindari makanan berlemak dan memilih makanan tinggi serat," ujar Estie.

Dijelaskan Estie, diet rendah lemak dan tinggi serat terbukti mampu membantu menurunkan kolesterol, sehingga menurunkan risko penyakit jantung dan mencegah stroke.

"Masyarakat juga disarankan untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh dan lemak trans yang sering disebut sebagai lemak jahat. Karena dapat memperburuk profil kolesterol darah, yang berdampak negatif terhadap kesehatan jantung. Selain itu, perlu aktif bergerak dan olahraga untuk menekan risiko penyakit jantung, serta jangan lupa untuk memiliki kualitas istirahat yang baik, dengan tidur yang cukup," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8337 seconds (0.1#10.140)