API LAGI MNCTV Jalan Menjadi Komedian Kondang

Rabu, 28 Oktober 2015 - 12:55 WIB
API LAGI MNCTV Jalan Menjadi Komedian Kondang
API LAGI MNCTV Jalan Menjadi Komedian Kondang
A A A
JAKARTA - Anda pengin menjadi pelawak kondang? Bersiaplah mengadu peruntungan melalui jalur audisi Aksi Pelawak Indonesia (API) LAGI di MNCTV. Jika Anda beruntung, bersiaplah mengikuti jejak Sule, Bajaj, Rina Nose dan komedian kondang lainnya.

Ya, API merupakan pelopor ajang pencarian bakat komedi di Indonesia dan menjadi salah satu program andalan MNCTV yang menyedot perhatian pemirsa pada 2005-2008 dalam empat edisi API berturut turut yaitu API 1, API 2, API 3, dan API 4.

Program ini berhasil memberikan kontribusi sehingga MNCTV bisa menduduki posisi teratas urutan televisi yang disukai pemirsa menurut hasil survey AGB Nielsen. Bahkan, API juga pernah memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Komedi Terbaik di tahun 2005.

Tentunya pemirsa juga masih ingat sejumlah alumni API yang sukses bertahan sebagai komedian papan atas Indonesia. Sebut saja grup SOS yang terdiri dari Sule, Oni, dan Sumarwan.

Keikutsertaan Sule di API bersama grup lawak SOS pada saat itu dapat dibilang sebagai jalan menuju kesuksesannya. Karir Sule pun terus menanjak dan kini tercatat sebagai salah satu komedian dengan bayaran termahal. Jebolan lainnya adalah grup Bajaj.

Eksistensi mereka sebagai grup lawak pun terus bertahan sampai saat ini. Bukan hanya tampil di panggung komedi, Bajaj juga melebarkan sayap dengan menjadi bintang film, bintang sinetron, danhost.

Lalu ada pula Rina Nose, yang usai mengikuti API, juga langsung mencatatkan namanya sebagai salah satu komedian terlaris. Semua kesuksesan besar mereka berawal dari layar MNCTV, khususnya program API.

Kehadiran API semakin mengukuhkan MNCTV sebagai televisi yang kerap menayangkan tayangan komedi menghibur. Sebelumnya, selama 13 tahun, program Ngelaba dengan grup Patrio juga sukses diterima masyarakat. Parto, Akri, dan Eko yang awalnya merintis karir melawak lewat siaran radio kemudian mengukirkan nama besar mereka lewat program Ngelaba.

Tak ketinggalan aksi Narji, Deni dan Wendy dengan program Cagur yang juga mendapat respons positif pemirsa dan berhasil memopulerkan nama-nama mereka di dunia hiburan.

Untuk itulah, kini MNCTV siap kembali menghadirkan gelak tawa sekaligus mendulang kesuksesan program komedinya lewat API LAGI. Ajang pencarian bakat komedi API Lagi akan digelar untuk menjaring komedian terbaik tanah air yang kelak mengikuti kesuksesan para alumni API terdahulu.

Tak tanggung tanggung,Patrio(Parto, Akri, dan Eko)sebagai ikon grup lawak Indonesia dihadirkan sebagai juri dan mentor. Sebagai host, MNCTV pun menggandeng salah satu komedian terbaik Indonesia yakniKomeng.Ada pulaJulia Perez dan Dede Cungkringyang akan membawa suasana API LAGI semakin kocak, segar, dan menarik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)
pixels