'6 Tips Tetap Sehat & Fit saat Bepergian'

Kamis, 05 November 2015 - 02:30 WIB
6 Tips Tetap Sehat & Fit saat Bepergian
'6 Tips Tetap Sehat & Fit saat Bepergian'
A A A
MELBOURNE - Bagi banyak orang, bepergian keliling dunia atau hanya antar kota, baik itu di pesawat, kereta api dan mobil, ada yang merupakan bagian dari deskripsi pekerjaan mereka.

Jadi amat penting bagi mereka untuk memiliki strategi perjalanan di mana saja, agar tidak kelelahan.

Nah berikut ini ada 6 tips bagi mereka yang sering bepergian dan lebih banyak menghabiskan hidupnya di jalan, seperti disarikan dari situs body and soul.

1. Dapatkan kualitas tidur dan waktu pemulihan

Tidur yang baik tujuh sampai delapan jam setiap malam. Anda yang berada di jalan harus dapat meluangkan waktu untuk terlibat dalam kegiatan rutin yang membantu Anda bersantai.

2. Mengurangi kebisingan

Membeli sebuah headphone, jelas bakal mengurangi kebisingan untuk meredam kebisingan mesin dan kehilangan konsentrasi Anda saat menonton sebuah film atau mendengarkan musik favorit Anda.

3.. Makan dalam porsi tidak terlalu besar dan makanan sehat

Hanya karena menu kabin bisnis memiliki ikan goreng dan keripik tidak berarti Anda harus memasukkan panganan ringan lain dalam pesanan Anda.

4. Jangan pernah sampai dehidrasi

Tekanan kabin dan AC menarik lebih banyak air keluar dari tubuh Anda lebih dari normal, sehingga aturan minum air 500 ml yang umum dalam sehari, maka Anda harus meminum sebanyak itu setiap 60 sampai 90 menit ketika terbang.

5. Mengurangi asupan alkohol

Mengurangi alkohol ketika Anda terbang. Lebih dari satu atau dua gelas wine akan mengganggu pola tidur Anda dan membuat Anda merasa lelah ketika Anda menjejak tanah alias mendarat.

6. Tingkatkan fisik

Latihan olahraga, akan membantu kondisi tubuh terbaik Anda melawan jet lag, plus meningkatkan energi dan konsentrasi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)