Saya Terima Bayaran dari Hal yang Saya Sukai

Jum'at, 06 November 2015 - 02:25 WIB
Saya Terima Bayaran dari Hal yang Saya Sukai
Saya Terima Bayaran dari Hal yang Saya Sukai
A A A
SYDNEY - Dia dikenal orang sebagai ibu-ibu yang berperan sebagai penguasa dalam sebuah serial reality show di televisi. Dia juga dikenal sebagai kepala suku dari keluarga, terutama anak gadisnya.

Ya, dia adalah wanita yang namanya makin melesat bak meteor di saluran televisi berbayar E! via acara Keeping Up With The Kardashians.

Perlu diketahui, sejak diputar mulai delapan tahun disilam, acara tersebut diperkirakan sudah meraup pendapatan bersih sekitar USD 99,9 juta.

Itu belum termasuk dari pendapatan tetek bengek lainnya, macam rilis buku, produk parfum, merk fashion dan kecantikan, bahkan sampai aplikasi di telepon seluler.

Hingga kini sudah merambah manajemen artis, dan teraktual memiliki Dash, sebuah franchise toko pakaian mereka sendiri yang sudah menyebar di penjuru Amerika Serikat.

Perubahan wajah Kris Jenner

Meski sudah bercerai untuk kali kedua, kecantikan wanita ini di dunia televisi AS masih tetap terjaga, bahkan hingga dia kemarin baru saja merayakan ulang tahun yang ke-60, pada Kamis, 5 November 2015.

Dia adalah Kristen Mary “Kris” Jenner. Wanita yang sebelum jadi selebriti, pernah berprofesi sebagai pramugari.

Apa sih rahasia dari kecantikan dan kemolekan tubuhnya dan juga anak-anak gadisnya? Mengapa acara The Kardhasians sampai begitu melejit?

Mengapa keluarga ini seperti tak pernah kehabisan ide buat meraup sukses sejak dikenal publik? Dari manakah awal kerja keras dia dan keluarganya? Apakah ini lebih dari sekedar keberuntungan?

Pasalnya, saat menikah dengan suami keduanya, Bruce Jenner, yang kini telah mengubah jenis kelaminnya (transgender) dan nama menjadi Caitlyn Jenner. Bruce sedang dalam kondisi terjerat banyak hutang.

Namun setelah Kris mengambil alih sebagai manajer Bruce. Dia dapat membangun kembali motivasi sang suami. Pasangan ini juga merekam dan memasarkan video latihan kebugaran bersama yang lumayan sukses kala itu.

Nah saat menikah dengan Bruce. Kris bahkan harus menghidup empat anaknya, hasil pernikahan dari suami pertamanya, seorang pengacara hebat bernama Robert George Kardashian.

Robert Kardashian bersama anak-anaknya

Waktu itu seperti sekarang, Kourtney, Kim, Khloe dan Robert Arthur tak ikut ayahnya, tapi lebih baik bersama asuhan ibunya, yakni Kris.

Bersama Bruce, Kris menambah dua anak lagi, keduanya wanita, Kendall dan Kylie Jenner. Bersama-sama, sang suami meraup kesuksesannya kembali seusai pernah mendapatkan medali emas di Olimpiade Montreal, Kanada, 1976 buat kontingen Amerika Serikat.

Menurut Kris, kelahiran Kim, anak keduanya bersama Robert, adalah titik awal dari kesuksesan keluarga Kardashian.

Kim pertama kali muncul dan masuk dalam radar papparazzi ketika ikut menemani Paris Hilton, yang merupakan teman masa kecil dan sekolahnya, saat berlibur di pantai Sydney, Australia, pada 2006.

Usai menemani sang ikon berambut pirang itu, Kim membuat sensasi dengan skandal rekaman video seks pada 2007 bersama Ray J.

Usai namanya melejit, Kris memanfaatkan atensi publik guna mendekati Ryan Seacrest untuk langkah awal memfilmkan sebuah reality show tentang seluruh kehidupan keluarganya.

Kini tak ada satupun yang menyangka, acara Keeping Up With The Kardashians telah memasuki musim ke-10. Selain itu, keluarga ini juga merilis tujuh buku, sembilan parfum, setidaknya delapan merk fashion dan kecantikan, plus Dash.

Dibalik layar ini, Kris memainkan peran penting melesatkan karir model Kendall Jenner. Dalam dua tahun belakangan, Kendall sudah berjalan di atas catwalk dengan busana-busana premium macam Chanel, Alexander Wang, Balmain hingga Diane von Fustenberg.

Tahun ini, gadis berusia 20 tahun yang memiliki tinggi badan 179 cm tersebut bakal muncul sebagai salah satu model pakaian dalam ternama Victoria Secret.

Berikut ini adalah wawancara menyambut perayaan ulang tahun wanita yang kini dijuluki ‘momager’ tersebut dari berbagai sumber, seperti dilansir dari situs news.com.au.

Bruce dan Kris Jenner bersama Kylie serta Kendall

Tanya: Anda sudah berumur 60 tahun sekarang. Sejauh ini sukses besar. Baik pribadi maupun keluarga. Banyak yang bilang, Anda adalah perancang strategi dibalik sukses besar The Kardhasians. Benarkah begitu?

Jawab: “Saya teringat dan berterima kasih kepada ibu serta nenek saya, yang telah memberi contoh dan menanamkan etos kerja keras sejak saya masih berusia muda.”

T: Apa lagi yang diberikan ibu serta nenek Anda sehingga membuat Anda terinspirasi dalam membesarkan keluarga sendiri?

J: “Ya etos kerja keras dari mereka (ibu dan nenek) saya peroleh sejak bekerja di perusahaan keluarga kami, yang menjual lilin dan pakaian di daerah San Diego. Saat itu saya sudah mulai bekerja di usia 10 tahun. Sejak itu perlahan saya mulai berkembang.”

T: Apa saja perkembangan itu?

J: “Sejak usia muda, saya mempelajari sebuah hal. Bahwa jika saya ingin maju dalam hidup ini, maka saya harus bekerja.”

T: Apakah kerja keras itu termasuk dengan memanfaatkan kesempatan Kim saat dapat atensi publik paska skandal video seksnya?

J: “Saya bilang kepada Ryan (Seacrest) untuk coba memfilmkan sebuah percontohan reality show kehidupan keluarga kami. Episode percontohan itu adalah acara barbeque keluarga kami.”

T: Bagaimana hasil dari percontohan rekaman reality show perdana itu?

J: “(Sang kameramen) memanggil Ryan (Seacrest) usai merekam acara percontohan ini. Dia bilang, ‘ini benar-benar seperti emas. Anda bahkan bisa mati jika melihat hasil rekaman ini. Mereka (keluarga Kardahisan) benar-benar lucu dan mengumbar kegembiraan.”

“Terdapat begitu banyak cinta di dalam keluarga ini. Dan juga begitu chaos, riuh, banyak drama di dalamnya. Mereka saling melemparkan dan menjatuhkan diri ke kolam renang.”

J: Jaringan televisi E!, lewat wakil presiden programnya, Lisa Berger, mengatakan kepada Hollywood Reporter pada 2011 jika acara Keeping Up With The Kardashians telah mengubah wajah E! Apa komentar Anda?

J: “Ms Berger pernah bilang begini, ‘Kami adalah tempat (saluran) pemirsa yang ingin memberi kabar tentang selebriti. Kami bukanlah tempat memunculkan atau mengangkat nama seorang selebriti, yang mana ini adalah ide keseluruhan dari brand E!”

“Tapi Kris benar-benar pintar mengenai hubungannya dengan bisnis yang amat sukses. Dan hingga kini kami belum mengucapkan kata pisah. Tidak ada alasan untuk tidak (melanjutkan acara ini). Menumbuhkan bisnisnya, juga akan menumbuhkan bisnis kami.”

The Kardashian

T: Banyak yang bilang Anda bekerja keras guna mempertahankan popularitas keluarga ini dan segala bisnis terkait? Benarkah dari ulasan tadi Anda terbilang terlalu giat bekerja atau gila kerja?

J: “Saya bekerja 18 jam dalam sehari. Itu semua untuk menciptakan, memelihara karier yang benar-benar sibuk dan gila-gilaan ini. Juga termasuk kerajaan bisnis dari enam anak saya.”

T: Media sekarang menjuluki Anda sebagai kepala suku, dan terakhir ‘momager’ (mom manager/ibu manajer). Tanggapan Anda?

Jawab: “Beberapa dari banyak topi yang saya pakai, termasuk yang diberikan oleh produser, kreator dan bintang dari serial televisi E! lainnya. Tapi topi favorit saya dari semuanya, akan selalu yang bertuliskan ‘Mom’ (ibu).”

T: Jadi benar Anda adalah pengatur strategi dari kesuksesan keluarga Kardashian?

J: “Saya menyukai bisnis dan segala yang berkaitan dengan semuanya. Itulah yang memotivasi saya. Apa yang membuat saya begitu antusias? Ada kemungkinan membuat semua ini menjadi sesuatu yang lebih hebat ketimbang sebuah acara televisi.”

“Setiap kali kami memperpanjang kontrak acara ini untuk musim berikutnya. Saya akan berpikir kepada diri saya sendiri: ‘Bagaimana saya dapat mengatasi kemunculan kami di televisi sebagai bintang populer dari awalnya 15 menit hingga menjadi 30 menit?”

“Bagaimana caranya saya dapat bayaran untuk melakukan hal-hal yang juga saya senangi? Saya merasa saya memiliki sebuah tanggung jawab untuk tidak hanya menampilkan sebuah pertunjukan yang bagus selama satu musim tayang. Tapi bagaimana caranya menggunakan show ini sebagai sebuah batu loncatan buat sesuatu hal yang permanen, awet buat anak-anak saya.”

“Namun setelah apapun semua itu, sekarang saya adalah manajer dari anak-anak saya. Saya bertanggung jawab untuk masa depan mereka. Karena itu saya bekerja dan mengerjakan semuanya dengan amat serius. Jadi ketika saya memproduksi serial televisi ini, saya juga harus memikirkan apa yang akan muncul di seri atau musim selanjutnya.”

T: Terakhir. Banyak yang bilang, atau banyak dari mereka yang iri, sebal. Mengatakan bahwa keluarga Kardhasians cuma terkenal gara-gara sensasi, atau bisanya hanya melacurkan diri, tidak punya faktor keunggulan apapun selain mengandalkan fisik. Komentar Anda?

J: “Saya percaya dan meyakini bahwa saat Anda atau keluarga Anda menjadi selebriti dan sukses, itu karena mereka telah bekerja keras. Dan kami tidak pernah berhenti mencoba jadi manusia yang lebih baik. Memiliki acara televisi yang lebih baik. Mengkreasi toko yang lebih baik, dan menciptakan desain fashion yang bagus. Membangun persahabatan hebat dan bekerja keras mempertahankan pribadi yang cantik dalam sebuah hubungan, baik dengan keluarga dan teman-teman.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)