Hilangkan Bau Badan dengan Abu Vulkanik

Jum'at, 13 November 2015 - 18:30 WIB
Hilangkan Bau Badan dengan Abu Vulkanik
Hilangkan Bau Badan dengan Abu Vulkanik
A A A
YOGYAKARTA - Keringat berlebih seusai menjalani aktivitas seharian dan udara yang lembab karena musim hujan, terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap pada tubuh kita. Dalam hal ini perawatan tubuh yang rutin sangatlah diperlukan.

Salah satunya adalah dengan abu vulkanik. Ya, abu yang disemburkan dari letusan gunung berapi ini ternyata mengandung manfaat bagi kesehatan. Selain membuat tubuh lebih segar, dengan bahan dasar abu vulkanik sebagai alternatif perawatan, diyakini bisa menghilangkan bau badan.

Assistant Manager My Spa The Phoenix Hotel Yogyakarta Wulan Winarni menyampaikan, secara fungsinya abu vulkanik baik digunakan untuk kulit normal maupun kulit berminyak. Kandungan anti bakteri dan anti virus yang ada di dalamnya mampu menyerap dan mengikat racun yang ada dalam tubuh. Kemudian kandungan disinfektan pada abu tersebut, ternyata juga bisa menghilangkan bau badan.

"(Bahan yang digunakan) dari sodium bentonik, dari abu vulkanik yang sudah mengendap, murni, dan banyak partikel dari endapan itu yang bentuk tanah liat (lumpur). (Abu vulkanik ini) mengandung energi negatif yang bisa ikat racun tubuh yang positif," papar Wulan belum lama ini.

Pemanfaatan abu vulkanik untuk kecantikan dan kesehatan bukanlah hal baru. Sebelumnya, banyak jenis lumpur yang sering digunakan untuk perawatan tubuh seperti lumpur dari Laut Mati atau endapan dari danau mati.

"Kita gunakan endapan yang dari gunung berapi. Dan berbeda dengan (perawatan) sebelumnya yang pakai volcano dan massage warm stone, (dalam Exotic Beauty Volcano Treatment sekarang) pakai relaksasi massage exotic. (Perawatan itu) ditekankan pada manfaat volcano untuk masker badan dan wajah," jelas dia.

Dalam tahapannya, perawatan ini diawali dahulu dengan aromatherapy footbath. Yang merendam dan membersihkan kaki dengan cairan disinfektan, peppermint salt sebagai antibiotik dan scrub, serta liquid soap. Kemudian dikeringkan sebentar dan berlanjut pada proses exotic aroma massage pada tubuh.

Dengan kombinasi Sweedish dan Javanese massage, dalam tahapan ini bisa membantu anda untuk melancarkan sirkulasi darah, detoksifikasi, serta lebih rileks. Tersedia empat aroma terapi yang bisa anda pilih. Yakni wangi bunga lavender yang bisa buat rileks pikiran, pain relief dari aroma jahe dan cengkeh yang diyakini bisa mengendurkan otot tubuh yang tegang dan kaku. Selulit dari aroma chamomile dan lemon yang bisa untuk mengurangi stretch mark pada tubuh. Aroma rose yang lebih romance bagus untuk relaksasi.

"Setelah exotic aroma massage, dilanjutkan dengan (tahapan) volcano mud body mask. Yang membalurkan (abu vulkanik) ke seluruh tubuh, dan nggak digosok seperti scrub. Gunakan dari bubuk dan bukannya clay atau pasta, supaya kulit nggak shock," kata dia.

Baru kemudian tutup selimut dan biarkan selama beberapa menit. Sembari menunggu masker tubuh kering, tahapan berlanjut pada face acupressure atau masker pada wajah. Yang dikombinasikan dengan totok wajah sebelumnya, supaya detoksifikasi dan sirkulasi darah lancar. Lalu tempelkan lavender face mask, dan diamkan sebentar. Setelah itu bersihkan wajah dan tubuh dengan shower air hangat.

"Dengan abu vulkanik juga bisa mengikat dan mengeluarkan racun, mengangkat sel-sel kulit mati, bersihkan, kenyalkan, hingga jadikan kulit lebih cerah. Cocok bagi wanita dan pria yang biasanya banyak berminyak dan berjerawat, karena efek terkena radikal bebas lebih banyak," urai dia.

Sementara itu Public Relation Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta Audrey Stella menambahkan, Exotic Beauty Volcano Treatment yang merupakan promo di bulan November ini ditawarkan seharga Rp635.000,- nett untuk single, dan Rp1.115.000,- nett untuk couple.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7247 seconds (0.1#10.140)