Wow, 3 Trik Wine Anti Basi dengan Koin dalam 5 detik

Sabtu, 12 Desember 2015 - 00:25 WIB
Wow, 3 Trik Wine Anti Basi dengan Koin dalam 5 detik
Wow, 3 Trik Wine Anti Basi dengan Koin dalam 5 detik
A A A
MELBOURNE - Mulai sekarang, usai menonton video atau menjalani tutorial ini, Anda takkan pernah menuang wine (minuman anggur, dalam artikel ini anggur merah) basi atau yang sudah tidak wangi lagi ke wastafel. Mengapa bisa begitu?

Karena dengan tiga trik sederhana berikut, wangi dari wine bisa tersimpan lebih lama dalam kondisi telah dituang ke gelas.

Ya, hanya dengan menggunakan sebuah koin atau bisa uang berbentuk koin (dalam artikel ini adalah koin yang mendangung tembaga).

Plus melakukan tiga langkah mudah dalam lima detik, maka kini wangi dari wine Anda di dalam gelas bakal tetap tersimpan.

Dalam video yang diposting di YouTube berjudul ‘ Bagaimana Menyelamatkan Wine Basi – Chemistry Life Hacks ’, seorang ilmuwan di Amerika menjelaskan bahwa, wine akan mulai kehilangan wanginya setelah dituang dan lama-kelamaan akan berbau asam akibat proses oksidasi.

Kandungan tembaga dari koin, diklaim dapat mengimbangi reaksi ini dan membuat wine Anda cukup segar lagi untuk diminum.

Adapun pecinta wine telah menonton video tutorial di YouTube ini lebih dari 56 ribu kali.

Berikut kami sarikan tiga langkah sederhana tersebut, seperti dilansir dari news.com.au.

1. Ambil koin tembaga yang bersih, atau jika kurang bersih maka Anda dapat membersihkannya terlebih dulu dengan sabun dan air.

2. Masukkan koin ke dalam segelas minuman wine yang telah mulai kehilangan wanginya atau boleh yang sudah mulai berbau asam. Lantas aduk-aduk.

3. Setelah sekitar lima detik mengaduk koin di dalam minuman wine Anda, angkatlah koin tersebut. Dan kini silahkan Anda menikmati wine yang lebih fresh dan harum.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)