5 Makanan Terbaik buat Diet Rendah Karbohidrat

Sabtu, 12 Desember 2015 - 03:25 WIB
5 Makanan Terbaik buat Diet Rendah Karbohidrat
5 Makanan Terbaik buat Diet Rendah Karbohidrat
A A A
JAKARTA - Makanan sehat dengan kadar karbohidrat yang rendah sering diterapkan oleh setiap orang yang sedang melakukan diet.

Dengan mengkonsumsi buah-buahan, sereal, biji-bijian dan gula diet, telah dilakukan untuk mengurangi kadar karbohidrat yang belebihan.

Dikutip dari Times of India, ketahui 5 makanan diet terbaik rendah karbohidrat yang dapat Anda terapkan pada menu diet sehari-hari.

1. Ayam, ikan dan telur

Ayam dan ikan mengandung kaya protein dan rendah karbohidrat. Kedua jenis makanan ini adalah jenis makanan yang harus diterapkan ketika Anda diet. Kandungan protein dibutuhkan untuk perbaikan jaringan dan berfungsi kekebalan daya tubuh.

2. Daging merah

Daging merah seperti daging sapi dan kambing, merupakan makanan diet rendah karbohidrat terutama jika dikonsumsi dengan jumlah yang sedang. Daging berwarna merah merupakan sumber terbaik untuk zat besi dan tinggi protein.

3. Produk susu

Produk susu seperti keju cheddar dan parmesan adalah bahan makanan yang dapat digunakan dalam diet rendah karbohidrat. Tetapi tidak untuk yogurt dan susu cair, karena yogurt dan susu merupakan sumber karbohidrat yang tinggi.

4. Sayuran berbentuk salad

Sayuran berbentuk salad seperti mentimun, selada, brokoli, dan kembang kol merupakan sayuran rendah karbohidrat. Patikan sayuran-sayuran yang Anda konsumsi tidak dicampur dengan tepung.

5. Buah-buahan

Buah-buahan seperti kelapa, apel, pepaya, buah persik dan stroberi merupakan buah rendah karbohidrat. Kandungan rendah gula dalam buah merupakan terapan yang baik setiap pelaksanaan diet karbohidrat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0479 seconds (0.1#10.140)