8 Cara Hindari Salah Sarapan dari Menu Diet Anda

Rabu, 16 Desember 2015 - 06:25 WIB
8 Cara Hindari Salah Sarapan dari Menu Diet Anda
8 Cara Hindari Salah Sarapan dari Menu Diet Anda
A A A
JAKARTA - Sarapan merupakan hal yang penting untuk melakukan diet sehat. Tapi tahukah Anda, jika menunda sarapan akan mengalami efek buruk untuk menurunkan berat Anda.

Dikutip dari Times of India, Akansha Jhalani ahli diet blogger kesehatan Beyond the Weighing. Akan membantu Anda memecahkan mitos terkait dengan sarapan. Sehingga Anda dapat menjalani hari-hari diet dengan cara yang sehat.

1. Jus Buah

Jika Anda memulai hari diet dengan cara minum jus jeruk, harus diingatkan kembali mengkonsumsi jus jeruk ini menyebabkan Anda kehilangan vitamin, mineral dan serat dalam tubuh.

Sebaiknya ganti jus Anda dengan segelas air putih dan buah utuh. Hal ini akan akan menghemat beberapa kalori yang berlebih.

2. Sarapan dengan porsi bayi

Ini adalah mitos umum bahwa makan apapun yang Anda inginkan setelah jeda yang panjang tidak akan menurunkan berat badan Anda. Sarapan dengan roti canai, wafel atau sisa makan malam dapat menyebabkan kalori yang berlebihan.

3. Batasi Kafein

Satu cangkir kopi atau teh dapat membantu meningkatkan mood dan metabolisme dalam tubuh. Tetapi perlu diperhatikan, hindari minum kopi lebih dari satu gelas.

Mengkonsumsi kopi lebih satu gelas dapat menyebabkan masalah tidur pada malam hari dan dapat merefleksikan tubuh dengan cara yang buruk.

4. Sarapan Sehat

Sarapan dengan makanan berkacang, semangkuk sereal dan buah utuh, bukan dengan pancake coklat, muffin atau roti isi.

Makanan berkalori tinggi dan lemak berlebih dapat menyebabkan kenaikan kadar gula dalam tubuh dan dapat menimbulkan penyakit.

5. Berfikir Sarapan Tidak Penting

Melewatkan sarapan akan memperlambat metabolisme dan membuat badan terasa lemas. Makanlah sepotong roti gandum, buah atau makanan berkacang.

6. Hindari Sarapan Prasmanan

Sarapan prasmanan atau buffet bisa membuat Anda makan dengan porsi yang dibutuhkan. Kontrol diri Anda dengan pilihan makanan yang rendah kalori. seperti telur, daging yang kecil, oat, gandum dan susu.

7. Sering makan pagi

Minum segelas minum air hangat merupakan rutinatas terbaik di pagi hari. Hal ini dapat membantu Anda untuk terhindar dehidrasi, membantu pencernaan, menyembuhkan penyakit lambung dan memberikan rasa kenyang.

8. Sarapan tidak sehat

Cobalah sarapan dengan cara yang sehat dengan teh hijau dengan irisan lemon. Makan oat dengan setengah pisang atau telur dengan roti gandum dan jeruk utuh.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)