Riasan yang Sesuai dengan Karakter Diri

Selasa, 29 Desember 2015 - 15:30 WIB
Riasan yang Sesuai dengan...
Riasan yang Sesuai dengan Karakter Diri
A A A
JAKARTA - Setiap tampilan yang sempurna, bisa dipastikan dapat membuat perasaan menjadi nyaman dan bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Namun kesempurnaan memerlukan banyak detail yang perlu diperhatikan. Mulai dari busana, hingga detail riasannya.

Meski terlihat sulit, namun saat selera berbicara, seseorang akan dengan mudah menentukan mana yang disukainya ataupun tidak. Selera ini yang sering dideskripsikan sebagai karakter pribadi.

Dengan karakter yang kuat, seseorang tidak memerlukan waktu yang terlalu lama dalam menentukan penampilan yang akan dipilhnya. Berikut make up yang sesuai dengan karakter pribadi yang dikutip dari buku Color Therapy Your Beauty Secret Wardah.

1. Natural
Sebagai pribadi yang sederhana, lugas dan tidak suka menjadi pusat perhatian, karakter natural mengekspresikan dirinya melalui riasan cantik dengan aplikasi yang tipis dan praktis.

Warna yang bisa membuat karakter natural terasa nyaman adalah warna alam, warna netral dan warna yang redup.

2. City Chic
Karakter city chic akan lebih percaya diri saat ia tampil dalam gaya yang sesuai tren terbaru. Ekspresi riasannya akan memiliki aksen sentuhan tren dari keseluruhan penampilan yang serba elegan dan chic.

Riasan cantik dalam warna netral dan warna redup dipadukan dengan eksperimen sentuhan tren berwarna terang atau pekat sangat cocok untuk karakter city chic.

3. Romantis
Ekspresi riasan dari karakter romantis akan mengarah pada kesan feminin, manis dan lembut. Pastikan Anda tidak menggunakan eyeliner tegas, alis lancip dan penggunaan warna gelap.

Karakter ini pun cocok dengan sapuan riasan yang didominasi oleh warna lembut dalam nuansa pastel, ungu dan pink. Namun saat tampil glamor, karakter romantis tidak akan ragu untuk tampil berkilau dengan aplikasi shimmer dan glitter.

4. Klasik
Selalu berpenampilan baik dan terencana merupakan ciri kuat dari karakter ini. Karakter klasik juga dikenal tidak suka untuk bereksperimen dan hanya nyaman dalam satu gaya riasan saja.

Sementara, gaya favoritnya adalah riasan yang cenderung bergaya formal, rapi, elegan dan memiliki pulasan yang tegas. Seperti warna yang dipilih dalam busananya, riasan pada karakter klasik akan memilih warna netral dan warna pekat.

5. Kreatif
Keunikan penampilan dari karakter kreatif selalu dilengkapi dengan riasan yang unik. Aplikasi eyeliner tebal dan berbentuk unik, aplikasi smokey eyes, colorful eyeshadow dan lipstik dua warna bisa dipilih karakter ini. Namun riasan kreatif tidaklah dramatis.

Karakter ini lebih menyukai tampil cantik dengan penambahan aksen yang unik. Pada dasarnya tipe ini tidak menyukai warna cemerlang dan warna terang. Warna yang akan dipilih akan cenderung pada warna redup dan seringkali menggunakan kombinasi warna yang kontras.

6. Dramatis
Berpenampilan spektakuler merupakan tujuan utama dari karakter dramatis. Riasan dengan eyeliner tebal, bulu mata palsu, tiga lapis mascara dan lipstik merah terang menjadi pilihan wajib pada karakter ini, termasuk dalam berpenampilan sehari-hari.

Sebagai bentuk ekspresi diri, riasan karakter dramatis cenderung tebal ataupun penuh statement dengan pilihan warna terang atau kombinasi yang kontras.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)