6 Minuman buat Pulihkan Tubuh Usai Mabuk Alkohol

Jum'at, 01 Januari 2016 - 00:25 WIB
6 Minuman buat Pulihkan Tubuh Usai Mabuk Alkohol
6 Minuman buat Pulihkan Tubuh Usai Mabuk Alkohol
A A A
JAKARTA - Tahun Baru 2016 telah tiba, tapi dengan libur akhir pekan yang panjang, bisa jadi Anda akan merayakan pergantian tahun dengan orang-orang terdekat dengan minum-minuman beralkohol.

Nah, guna mengembalikan cairan dan nutrisi yang hilang, seperti fruktosa, vitamin, asam amino dan mineral yang dapat membantu membuang racun atau mengurangi reaksi negatif tubuh terhadap alkohol.

Dilansir dari Times of India, cobalah sejumlah minuman berikut yang dapat mengembalikan kondisi tubuh setelah minum-minuman alkohol.

1. Air putih
Ketika bangun tidur setelah mengkonsumsi minuman beralkohol, pasti Anda akan merasakan pusing.

Alkohol dapat mendorong cairan keluar dari tubuh, begitupula tubuh membutuhkan air dari otak. Minum air putih juga dapat mencegah terjadinya mabuk.

2. Air kelapa
Air kelapa mengandung lima elektrolit yang sangat dibutkan bagi tubuh. Sebaiknya minumlah air kelapa segar untuk menetralisir tubuh Anda.

3. Minuman olahraga
Minumanan olahraga sangat baik untuk Anda ketika kondisi mabuk. Untuk mencapai pengembalian cairan dan elektrolit sekaligus merasa berenergi dalam waktu yang instan, gunakan minuman olahraga.

4. Teh Herbal
Teh herbal dapat menyegarkan tubuh. Pilihah teh rasa untuk mengembalikan kondisi tubuh, seperti teh jahe, mint, madu atau peppermint.

Teh jahe dapat membatu mengurangi mual dan batu, sementara teh peppermint dapat meringankan rasa sakit perut dan meredakan rasa mual.

5. Jus buah
Karena tubuh Anda sedang membutuhkan proses pemulihan, minumlah segelas jus apel atau jus cranberry.

Kandungan fruktosa ditemukan dalam minuman buah manis yang dapat memberikan energi dalam tubuh secara instan.

Jus buah juga mengandung vitamin dan banyak air untuk membantu rehidrasi dalam tubuh.

6. Susu beruang
Mungkin tidak banyak yang tahu, bagi Anda yang sering clubbing atau pesta. Akan lebih baik untuk menyediakan stok susu beruang (bearbrand) di bagasi kendaraan Anda.

Kalau mau menjajal, tentu sangat disarankan. Karena dengan meminum satu kaleng kecil susu ini saat Anda ingin segera memulihakn diri pasca mabuk. Dijamin akan lekas sadar lho.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)