6 Bahan Rahasia Cantik Alami dari Dapur Rumah

Kamis, 07 Januari 2016 - 02:25 WIB
6 Bahan Rahasia Cantik Alami dari Dapur Rumah
6 Bahan Rahasia Cantik Alami dari Dapur Rumah
A A A
JAKARTA - Banyak wanita melakukan berbagai hal untuk menyempurnakan penampilannya. Mulai dari produk-produk baru yang belum terjamin kualitasnya, hingga yang mengandung bahan kimia berbahaya, terkadang turut dicoba oleh kaum Hawa.

Itu berarti mereka rela membuang uang buat tampil cantik. Tetapi tidak selamanya bahan kimia dan harga mahal sebuah produk kecantikan sebanding dengan manfaatnya.

Ternyata, ada sejumlah bahan yang mudah ditemui sehari-hari, serta punya khasiat buat kecantikan wanita, tapi mungkin belum diketahui.

Dikutip dari situs Times of India, inilah beberapa rahasia kecantikan terbaik yang dapat Anda temukan di dapur rumah.

1. Madu
Madu adalah antiseptik dan pelembab alami yang dapat mempertahankan kelembaban pada kulit. Anda dapat menggunakannya dengan cara oleskan madu ke seluruh wajah dan bilas 15 menit setelah madu didiamkan selama 15 menit. Dalam waktu sekejap, kulit akan terlihat bercahaya secara alami.

2. Tepung
Beberapa gram tepung merupakan bahan kecantikan tradisional yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit sampai pori-pori dan membantu melupaskan kulit pecah-pecah.

3. Telur
Anda dapat menggunakan putih telur untuk wajah. Penggunaan putih telur pada wajah dapat menghindarkan keriput dan mengencangkan kulit Anda.

Untuk kuning telurnya jangan dibuang begitu saja, kuning telur sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut bila di terapkan dengan teratur.

4. Gula merah
Banyak tempat spa profesional menggunakan gula merah (brown sugar) sebagai scrub yang efektif untuk kesehatan kulit. Terapkan brown sugar dengan menggosok-gosokan kulit akan terasa halus dan lembut.

Anda juga dapat mencampurkankan ini dengan minyak esensial untuk memberikan aroma kesegaran seperti spa.

5. Minyak kelapa
Selain dapat digunakan sebagai make-up remover, minyak kelapa merupakan bahan alami dan akan mengurangi iritasi pada mata yang diakibatkan oleh pemakaian lensa kontak (softlens).

Cara penggunaannya cukup panaskan minyak kelapa, lalu terapkanlah pada kelopak mata Anda. Untuk membersihkan make up, Anda cukup menggambil kapas dan gosokkan ke area wajah hingga sisa riasan hilang.

6. Jus Lemon
Lemon merupakan buah yang asam, sangat baik untuk kebaikan kulit mengobati jerawat dan kulit berminyak. Anda dapat menerapkan jus lemon pada jerawat dan jerawat pun akan segara hilang.

Selain itu, dapat mengobati jerawat, air lemon dapat mengusir komedo dengan menerapkan perasan lemon pada hidung buat semalaman.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)