Jadi Model Sampul, Keluarga Kardashian Bikin Penjualan Majalah Turun

Jum'at, 08 Januari 2016 - 14:25 WIB
Jadi Model Sampul, Keluarga Kardashian Bikin Penjualan Majalah Turun
Jadi Model Sampul, Keluarga Kardashian Bikin Penjualan Majalah Turun
A A A
LOS ANGELES - Kepopuleran keluarga Kardashian memang tidak diragukan lagi. Berbagai hal yang dilakukannya pun tak lepas dari pemberitaan.

Tak heran jika sejumlah media, media cetak khususnya kerap memberitakannya bahkan menjadikan mereka sebagai model sampul majalah. Namun, keberadaan keluarga Kardashian tak menjamin membuat penjualan majalah tersebut meroket.

Padahal, pesona keluarga ini dalam reality show Keeping Up with the Kardashians berhasil menyedot banyak perhatian. Bahkan, produksi acara tersebut berlanjut hingga memasuki musim ke-11.

Dilansir dari Women's Wear Daily, beberapa majalah yang pernah menggunakan keluarga Kardashian sebagai model sampul majalah mengalami penurunan penjualan. Untuk mengetahui seberapa banyak majalah yang pernah menggunakan mereka, situs tersebut menggunakan data dari Alliance for Audited Media.

1. Cosmopolitan
Majalah ini dikabarkan sudah dua kali menggunakan keluarga Kardashian untuk menjadi sampul majalah mereka. Kylie Jenner, berkesempatan menjadi yang pertama di bulan Februari 2015. Penjualan majalah tersebut pun menurun dari 531.086 menjadi 495.423 eksemplar.

Di bulan November 2015, giliran Keluarga Kardashian dan Jenner. Kim, Kourtney, Khloe, Kris, Kendall dan Kylie berpose mengenakan kemeja putih. Penjualan majalah pun kembali menurun dan hanya terjual 436.500. Parahnya, itu menjadi penjualan yang terburuk.

2. Vanity Fair
Penampilan Caitlyn Jenner sebagai model sampul majalah ini sempat mengejutkan. Caitlyn yang sebelumnya bernama Bruce Jenner ini pun berdandan dengan rambut panjang, memakai makeup dan mengenakan bodysuit.

Sayangnya, penjualan majalah tersebut dikabarkan menurun. Pada edisi Juli 2015 itu, Vanity Fair hanya terjual 432.923, lebih sedikit dari penjualan majalah Cosmopolitan yang menampilkan seluruh klan Kardashian-Jenner.

3. Allure
Pada bulan Maret 2015, Kendall Jenner menjadi model sampul majalah Allure. Dia tampil dengan close up, lengkap menggunakan model rambut yang ditata bergelombang.

Rupanya kecantikan Kendall tidak membantu penjualan majalah tersebut. Pada saat itu, Allure hanya berhasil menjual 81.385 kopi dari 85.249.

4. GQ
Menjadi model seksi di sampul majalah pria, tak membuat Kendall Jenner berhasil mendongkrak penjualan majal GQ. Dalam edisi tersebut, Kendall memperlihatkan tubuh rampingnya dengan bikini putih.

Kabarnya, penjualan edisi Kendall pada bulan Mei 2015 itu membuat turun hingga 10 ribu kopi.

5. Glamour
Pada edisi Juli 2015, Kim Kardashian di dapuk menjadi model sampul majalah Glamour. Saat itu, ibu dua anak tersebut mengatakan banyak hal. Mulai dari soal Kanye West, proses Bruce Jenner menjadi seorang wanita hingga rencana kehamilan keduanya.

Dibandingkan penjualan rata-rata majalah tersebut pada stengah musim pertama yang bisa mencapai 193.108, saat edisi Kim, majalah Glamour hanya terjual 164.918 kopi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5021 seconds (0.1#10.140)