'Professor Severus Snape' Tutup Usia

Kamis, 14 Januari 2016 - 21:07 WIB
Professor Severus Snape Tutup Usia
'Professor Severus Snape' Tutup Usia
A A A
LONDON - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Inggris. Aktor Alan Rickman, yang dikenal atas sejumlah perannya di film laris Hollywood, meninggal dunia dalam usia 69 tahun pada Kamis (14/1/2016). Kabar ini muncul hanya beberapa hari setelah kepergian penyanyi nyentrik asal Negeri Ratu Elizabeth, David Bowie, untuk selama-lamanya.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Rickman menuturkan, aktor itu meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Dia mengembuskan napas terakhir dengan didampingi keluarga dan teman-teman.

Sepanjang kariernya, pria asal London itu dikenal atas peran antagonisnya di sejumlah film kondang. Rickman mulai mendapatkan namanya di kancah global setelah berperan sebaai Hans Gruber, musuh Bruce Willis di Die Hard pada 1988.

Gruber adalah yang pertama dari tiga tokoh jahat yang pernah diperankan Rickman. Suami Rima Horton ini adalah sheriff gila Nottingham di Robin Hood: Prince of Thieves (1991). Dia juga pernah memerankan Rasputin yang mengerikan di film berjudul sama buatan HBO pada 1995. Peran ini memberikannya sebuah Golden Globe untuk aktor terbaik dalam kategori mini seri atau film televisi.

Rickman dikenal sebagai Professor Severus Snape yang dingin di franchise Harry Potter. Dia juga membintangi Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street sebagai Judge Turpin.

Sepanjang kariernya, Rickman tidak pernah memenangkan Oscar. Tapi, itu bukanlah masalah baginya. “Yang memenangkan hadiah itu adalah bagiannya, bukan aktornya,” katanya pada 2008 silam.

Bagi Rickman, lebih mudah untuk serius bekerja jika dia bisa memandang dirinya dengan sembrono. “Aktor adalah agen perubahan. Sebuah film, bagian dari teater, bagian dari musik, atau buku bisa membuat perubahan. Itu akan mengubah dunia,” papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)