3 Destinasi Wisata Budaya di Tanjung Benoa Bali

Sabtu, 16 Januari 2016 - 00:25 WIB
3 Destinasi Wisata Budaya di Tanjung Benoa Bali
3 Destinasi Wisata Budaya di Tanjung Benoa Bali
A A A
BALI - Walaupun pantai-pantai di Tanjung Benoa tidak secantik pantai-pantai di area Kuta dan Uluwatu, namun di sini Anda bisa menguji nyali dengan berbagai water sport yang bisa memacu adrenalin.

Berbagai kegiatan menarik lainnya juga bisa Anda lakukan di Tanjung Benoa. Selain itu, ada banyak landscape menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Tanjung Benoa, Bali yang dikutip dari Mister Aladin.

1. Pura Dalem Ning Lan Taman Beji
Ada banyak pura tersebar di seluruh Tanjung Benoa yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pura Dalem Ning Lan Taman Beji.

Kompleks bangunan ini terdiri dari Pura Dalem Ning dan Pura Taman Beji yang berlokasi paling dekat dengan laut. Menariknya, pura ini dibangun dengan menggunakan batu-batu karang.

2. Klenteng Caow Eng Bio
Setelah mengunjungi Pura Dalem Ning Lan Taman Beji, Anda bisa langsung berjalan kaki beberapa menit menuju klenteng tertua di Pulau Dewata, Klenteng Caow Eng Bio.

Kontras dengan bangunan-bangunan tradisional Bali di sekitarnya, klenteng yang satu ini memamerkan arsitektur khas Chinese-Buddha yang dominan dengan warna merah. Saat Imlek, tempat ini akan semakin ramai.

3. Pura Dalem Setra Lan Mrajapati
Pura ini menyuguhkan wisata sejarah. Salah satunya mengenai upacara kematian masyarakat Bali, Ngaben. Tempat ini kerap digunakan sebagai tempat diadakannya ritual pemberkatan sebelum Ngaben dimulai. Sedangkan, Pura Mrajapati dipercaya sebagai tempat tinggal roh yang belum dingabenkan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5308 seconds (0.1#10.140)