5 Destinasi Terbaik Dunia untuk Melihat Sunrise

Senin, 18 Januari 2016 - 02:20 WIB
5 Destinasi Terbaik Dunia untuk Melihat Sunrise
5 Destinasi Terbaik Dunia untuk Melihat Sunrise
A A A
JAKARTA - Cantiknya matahari terbit dengan latar belakang langit yang berwarna jingga keemasan, pastinya menjadi favorit dan buruan semua orang saat liburan. Di beberapa tempat Anda bisa melihat pemandangan sunrise yang lebih cantik dari yang lain.

Berikut tempat terbaik untuk melihat sunrise di dunia yang dikutip dari Mister Aladin.

1. Angkor Wat, Kamboja (foto atas)
Kecantikan matahari terbit di salah satu candi paling populer di Kompleks Angkor ini sudah dikenal oleh banyak traveller di seluruh dunia.

Walaupun akses untuk mengunjungi candi ini sendiri mudah, tapi tidak ada penerangan sama sekali di sekitar bangunan candinya. Mungkin ini sengaja dilakukan, agar pengunjung bisa lebih menikmati munculnya sunrise dari keadaan yang gelap gulita.

2. Bukit Sikunir Dieng (blog.misteraladin.com)

2. Bukit Sikunir, Dieng
Sunrise di Bukit Sikunir sering disebut lebih indah daripada sunrise di Bromo. Anda tidak perlu berdesak-desakan bersama traveller lainnya untuk menikmati cantiknya golden sunrise Dieng.

Pendakiannya pun hanya sekitar 30 menit dan melewati jalan setapak yang curam. Menariknya, jika langit sedang cerah, Anda bisa melihat 8 puncak gunung sekaligus.

3. Grand Canyon AS (blog.misteraladin.com)

3. Grand Canyon, AS
Ada banyak sunrise dan sunset spot di Grand Canyon. Anda tidak perlu bingung memilih, karena semuanya cantik.

Kebanyakan sunrise spot di sini berada di tebing paling tinggi di pinggir perbatasan Grand Canyon. Tapi Anda juga bisa mencari tempat yang Anda bisa menikmati sunrise tanpa berdesakan dengan pengunjung yang lain.

4. Gunung Haleakala Hawaii (blog.misteraladin.com)

4. Gunung Haleakala, Hawaii
Tempat terbaik untuk menikmati sunrise memang di puncak gunung. Gunung Haleakala adalah salah satunya. Di sini, Anda bisa melihat sunrise atau sunset dari ketinggian lebih dari 10 ribu kaki di atas permukaan laut.

Untuk mencapai puncak, Anda tidak harus mendaki. Pasalnya, sudah ada akses jalan beraspal untuk dilewati mobil. Menariknya, Anda juga bisa bersepeda.

5. Danau Annecy Perancis (blog.misteraladin.com)

5. Danau Annecy, Perancis
Jika kebanyakan tempat terbaik untuk melihat sunrise ada di puncak gunung, namun yang satu ini ada di danau.

Kabarnya, danau Annecy bukan sembarang danau. Karena lokasi danau ketiga terbesar di Perancis ini berada tepat di bawah kaki Pegunungan Alpen.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2735 seconds (0.1#10.140)
pixels