Stroberi Berbalut Matcha Hadir di Kyoto

Senin, 18 Januari 2016 - 09:30 WIB
Stroberi Berbalut Matcha Hadir di Kyoto
Stroberi Berbalut Matcha Hadir di Kyoto
A A A
KYOTO - Perusahaan teh Jepang, Itohkyuemon yang didirikan pada tahun 1832 terletak di Uji, yakni sebuah kota di Prefektur Kyoto yang cukup luas dan dianggap sebagai kota dengan pertumbuhan matcha atau teh hijau terbaik di Jepang.

Menyambut hari jadinya yang ke-200 tahun, Itohkyuemon telah membuat sebuah produk baru berupa dessert yang cukup sehat dan masih dengan menggunakan matcha sebagai bahan utamanya.

Disebut Ochame (yang secara harfiah berarti ‘stroberi teh’), makanan penutup ini dijamin mampu menggoda lidah Anda. Ochame merupakan buah stroberi yang ditutupi lapisan cokelat putih dan dicampur dengan bubuk matcha berwarna hijau.

Menjadi penjual teh nomor satu dan pencuci mulut nomor dua, tentu membuat Itohkyuemon tidak sembarangan dalam menghasilkan sebuah produk. Seperti Ochame ini, warna hijau dari bubuk matcha ini ternyata berasal dari campuran dua jenis teh hijau, yakni okoicha yang berwarna lebih gelap dan beraroma, dan jousucha yang terasa lebih ringan.

Percampuran kedua jenis teh hijau ini menjadikan hasil dengan rasa yang kompleks dan warna serta aroma yang memikat. Rasa keseluruhan dari Ochame sendiri merupakan perpaduan dari rasa teh hijau yang sedikit pahit, cokelat yang manis, dan buah stroberi yang agak asam.

Dilansir Rocketnews, Ochame hadir khusus untuk hari Valentine dan hanya dalam waktu yang terbatas. Tiga cabang Itohkyuemon di Kyoto akan mulai menjual Ochame pada 1 Februari mendatang. Namun jangan khawatir, Anda juga sudah dapat memesannya saat ini secara online dengan harga 1.296 yen (USD 11) untuk ukuran 70 gram.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)