Tips dan Trik Memasang Bulu Mata Imitasi

Selasa, 19 Januari 2016 - 01:20 WIB
Tips dan Trik Memasang Bulu Mata Imitasi
Tips dan Trik Memasang Bulu Mata Imitasi
A A A
JAKARTA - Untuk menguasai cara pemasangan bulu mata imitasi dibutuhkan waktu dan latihan yang telaten. Buat para pemula, lakukan pemasangan bulu mata imitasi setelah semua make up mata selesai, karena kalau dilakukan sebelum rias, bisa menyebabkan bulu mata imitasi mudah terlepas.

Berikut sejumlah Tips Penggunaan Bulu Mata Imitasi seperti dikutip Beauty Eyes dari Wardah:

1. Lentikan bulu mata dengan seksama, mulai dari akar, pangkal tengah hingga ke ujung bulu mata.

2. Gunakan maskara secukupnya. Lakukan dengan penekanan yang lembut untuk menahan agar bulu mata tidak mudah jatuh kembali.

3. Aplikasikan eyeliner di garis bulu mata bagian atas untuk mempermudah anda dalam memasang bulu mata imitasi.

4. Gunting ujung bulu mata imitasi dan sesuaikan panjangnya dengan panjang bulu mata asli agar tampak natural.

5. Gunakan lem di sepanjang dasar strip bulu mata imitasi, atau tepat di atas garis pertumbuhan bulu mata. Diamkan lem selama beberapa detik agar dapat melekat dengan baik.

6. Seimbang strip bulu mata imitasi diatas bulu mata asli. Letakkan bulu mata imitasi sedekat mungkin dengan garis bulu mata asli. Biarkan mengering dan buka mata dengan hati-hati.

Pastikan lem tersebut tidak menempel di bulu mata bawah. Bersihkan sisa lem dengan menggunakan cotton bud, seka, lalu usap diantara bulu mata bawah dan atas untuk menghilangkan lem.

7. Setelah lem benar-benar kering, gunakan eyeliner cair untuk menghaluskan garis antar bulu mata asli dengan strip bulu mata imitasi.

8. Jika terjadi kesalahan, cukup lepas bulu mata imitasi, hilangkan kelebihan lem dan bulu mata imitasi serta kelopak mata, lalu pakai kembali.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)