Manis dan Lembutnya Puding Custard

Selasa, 19 Januari 2016 - 10:30 WIB
Manis dan Lembutnya Puding Custard
Manis dan Lembutnya Puding Custard
A A A
JAKARTA - Makanan penutup atau dessert sepertinya selalu memiliki ruang di perut Anda. Apalagi dessert dengan tekstur lembut, creamy, dengan rasa manis seperti yang satu ini.

Selain pas untuk disantap usai makan malam bersama keluarga, dessert ini juga sangat pas jika Anda suguhkan di acara spesial seperti di hari kasih sayang yang sebentar lagi akan tiba. Berikut resep Pudding Custard dari Taste.com.au yang dapat Anda coba dirumah.

Bahan-bahan:
2 butir telur
1 butir telur, ambil putihnya saja
1 sdt ekstrak vanili
60 gram gula halus
480 ml susu skim
1/4 sdt pala bubuk

Cara membuat:
Panaskan oven 160 ° C. Kocok telur, putih telur, vanili dan gula di dalam mangkuk sampai tercampur rata namun jangan sampai berbusa.

Panaskan susu di dalam panci di atas api kecil selama 3 sampai 4 menit atau sampai sedikit mengeluarkan gelembung, kemudian matikan api. Tuang susu perlahan-lahan ke dalam campuran telur sampai terus diaduk hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian saring pudding custard agar tidak ada yang menggumpal.

Tuang puding sebanyak ¾ bagian ke dalam cup keramik, tambahkan pala bubuk diatasnya, kemudian tempatkan ke dalam loyang yang telah dituangkan air mendidih setengah bagian. Panggang pudding custard, selama 1 jam. Sajikan hangat atau dingin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4766 seconds (0.1#10.140)