Resep Makan Malam Hari ini, NasGor Kimchi

Kamis, 28 Januari 2016 - 02:02 WIB
Resep Makan Malam Hari ini, NasGor Kimchi
Resep Makan Malam Hari ini, NasGor Kimchi
A A A
JAKARTA - Bagi orang Indonesia, nasi goreng (nasgor) adalah salah satu menu makanan favorit. Karena bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Bisa saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. Dan cara menikmatinya pun bisa dapat dilakukan mulai dari pinggir jalan hingga restoran ternama.

Pun dengan orang Korea, yang ternyata salah satu menu masakan terpopuler mereka ialah nasi goreng Kimchi. Menurut orang-orang yang sudah pernah mencicipi menu ini, mereka mengklaim ini adalah salah satu nasi goreng paling lezat yang pernah mereka cicipi.

Nah ada satu poin plus lainnya ialah makanan ini mudah dibuat di rumah, dan cuma butuh waktu sekitar 15 menit untuk mempersiapkannya.

Dengan begitu, walaupun Anda merasa kelelahan selepas bekerja. Tapi perut Anda yang sudah krucuk-krucuk bisa segera teratasi hanya dalam waktu sekejap.

Berikut kami sajikan resep Nasi Goreng Kimchi Korean-Style yang dilansir dari situs rasamalaysia.com. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan apapun ke dalamnya sesuai selera, misalnya daging sapi (kornet) atau ayam.

Bahan-bahan:
2 sendok makan minyak goreng
1 buah telur besar

1 siung bawang putih, cincang halus
1/4 bawang merah kecil, potong dadu
1/2 cangkir kimchi, potong kecil-kecil + 1 sendok makan jus kimchi

2 cangkir nasi putih yang telah dikukus semalaman
1 sendok makan kecap
1/4 sendok teh minyak wijen

3 strip lada hitam
1 batang daun bawang, potong putaran kecil

Cara membuat:
* Panaskan wajan dengan 1/4 sendok makan minyak goreng dan masak telur mata sapi (atau bentuk dadar/orak-arik sesuai selera). Setelah cukup matang, angkat dari wajan dan sisihkan.

* Tambahkan sisa minyak ke dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Tambahkan kimchi dan lakukan adukan cepat sebelum menambahkan nasi. Aduk untuk menggabungkan dengan merata.

* Lalu tambahkan kecap, minyak wijen, lada hitam, dan daun bawang. Aduk lagi untuk meratakan bumbu dengan nasi. Setelah cukup merata, angkat dan sajikan segera dengan telur di atas nasi.

Catatan:
* Jika Anda senang pedas, silahkan tambah kimchi lebih banyak. Tapi sebaliknya, kurangi kimchi jika Anda suka rasa yang lebih ringan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)