Awas! Roti Tawar Bikin Kegemukan

Senin, 15 Februari 2016 - 15:25 WIB
Awas! Roti Tawar Bikin Kegemukan
Awas! Roti Tawar Bikin Kegemukan
A A A
JAKARTA - Roti tawar kerap dipilih sejumlah orang untuk dijadikan menu sarapan. Selain lezat, makanan ini pun mudah dibuat.

Namun, waspadalah jika Anda kerap mengonsumsi roti tawar putih. Pasalnya, menurut beberapa peneliti, makanan ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang ditimbulkan dari mengonsumsi roti tawar putih yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengandung protein jahat
Kandungan protein jahat pada gandum, glutten, memicu timbulnya penyakit seliaka. Seliaka adalah penyakit yang menyebabkan perut terasa sakit setelah mengonsumsi makanan.

2. Tinggi karbohidrat
Makanan yang terbuat dari roti mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi. Jika dikonsumsi secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan terjadinya kabut otak yang bisa menurunkan fungsi kognitif.

3. Tidak ada nutrisi
Para ahli mengungkapkan, roti tidak mengandung nutrisi. Roti diklaim tidak memberikan asupan protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Membuat gemuk
Mengonsumsi roti dipercaya bisa membuat gemuk. Apalagi dikonsumsi saat Anda menjalankan program diet. Pasalnya, roti mengandung banyak kalori yang dapat meningkatkan berat badan.

5. Meningkatkan kadar gula dalam darah
Pati dalam roti akan terpecah sangat cepat ketika memasuki saluran pencernaan dan akan memasuki aliran darah menjadi glukosa. Keadaan ini pun memicu kadar gula dalam darah dan kadar insulin naik dengan cepat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)