Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Facial!

Rabu, 24 Februari 2016 - 13:30 WIB
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Facial!
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Facial!
A A A
JAKARTA - Facial dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih mulus. Umumnya, sejumlah orang melakukan facial dua minggu sekali. Baik menggunakan bahan rumahan atau mengunjungi salon.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah jenis perawatan facial. Menurut pakar kecantikan Mariola Barchzewska, sembarangan melakukan perawatan facial bisa menyebabkan berbagai masalah kulit.

Berikut lima hal yang tidak dianjurkan dilakukan ketika melakukan facial, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

1. Waxing 24 jam
Mariola yang bekerja di Haven Spa, New York, mengungkapkan bahwa waxing merupakan proses pengangkatan rambut-rambut dengan cara ditarik. Hal ini bisa menyebabkan sel pada kulit teratas ikut terkelupas. Dengan demikian, melakukan facial setelah waxing menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan iritasi kulit.

2. Berjemur
Pastikan Anda mengistirahatkan wajah yang telah terkena paparan sinar matahari. Pasalnya, kulit yang terbakar akan lebih sensitif dan rentan terkena iritasi karena bahan yang digunakan saat facial.

3. Facial di rumah
Memaksa jerawat dan komedo keluar dengan cara yang tidak tepat menyebabkan kulit menjadi bopeng hingga infeksi. Oleh karena itu, pastikan hal tersebut dilakukan oleh para ahlinya.

4. Sambung bulu mata
"Perekat yang digunakan untuk menyambung bulu mata tidak bisa dihilangkan dengan cara digosok-gosok, menggunakan lotion tertentu, atau uap dalam jangka waktu 48 jam," kata Mariola.

5. Scrubbing
Pastikan Anda tidak menggunakan produk scrub yang mengandung retinol atau glycolic acid. Pasalnya, bahan tersebut menyebabkan kulit lebih sensitif karena mengelupaskan lapisan terluar kulit. Idealnya tidak melakukan apapun selain mencuci muka dan memakai pelembab, satu hari sebelum facial.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5076 seconds (0.1#10.140)