10 Hal Tentang Brie Larson yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jum'at, 04 Maret 2016 - 07:20 WIB
10 Hal Tentang Brie Larson yang Mungkin Belum Anda Ketahui
10 Hal Tentang Brie Larson yang Mungkin Belum Anda Ketahui
A A A
LOS ANGELES - Anda pernah nonton film 21 Jump Street (2012)? Atau pernah nonton film berjudul Right on Track, 13 Going on 30, Madison, Greenberg hingga Scott Pilgrim vs the World dan The Gambler?

Nah, bagi yang kurang hobi nonton film, mungkin penampilan aktris bernama Brie Larson ini masih belum ‘ngeh’ di mata Anda atau bahkan bisa jadi belum Anda kenali sebelum dia menyabet penghargaan dunia cinema paling bergengsi sedunia, Academy Award alias Piala Oscar.

Brie-larson-the 88th academy-awards-winner-actress (709talknow.com)

Ya, atas perannya sebagai Joy ‘Ma’ Newsome di film Room pada 2015. Wanita berusia 26 tahun ini menyabet penghargaan kategori Best Actress (Aktris Terbaik) di ajang The 88th Academy Award atau Piala Oscar 2016 awal pekan ini.

Atas penghargaan itu, telah dipastikan nama Brie mulai dikenal di seluruh dunia oleh pecinta film. Dan mungkin namanya bakal tambah melambung dengan perannya di film Kong: Skull Island, yang akan dirilis 2017 mendatang.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang Brie Larson. Berikut ini kami sampaikan sejumlah hal yang mungkin belum Anda ketahui dari lajang kelahiran Sacramento, California, Amerika Serikat, 1 Oktober 1989 yang juga seorang penyanyi rekaman sejak 1998 dengan genre Pop dan Pop-Rock ini, seperti dilansir dari berbagai situs media massa dunia.

Brie Larson di Piala Oscar 2016 (india.com)

1. Nama: Nama lengkap Brie Larson adalah Brianne Sidonie Desaulniers. Tapi sang aktris mengubah namanya ketika dia telah memasuki industri rekaman dan film. Alasan utamanya ialah agar orang-orang lebih mudah mengucapkan namanya. Brie pernah mengatakan bahwa nama panggungnya agar lebih terasa seperti gadis Amerika Serikat. Semasa kecil dia sering dipanggil dengan nama Kristen Larson. Setelah itu dia mengakui kalau nama Larson ternyata nama kecil nenek buyutnya.

2. Debut: Debutnya di industri hiburan AS adalah ketika dia didapuk manggung di acara The Tonight Show dengan pembawa acara terkenal, Jay Leno. Setelah itu dia mulai berkarir akting dan mendapat peran pertamanya di serial televisi Rising Dad pada 2001, dimana dia pernah mendapat nominasi Young Artist Award.

3. Mimpi masa kecilnya: Aktris ini tidak memiliki sejarah keluarga di industri hiburan dan memulainya dari nol. Namun, penyumbang utama dalam kesuksesannya adalah cita-citanya. Dia telah memiliki ambisi dan memutuskan memiliki karir ke arah sana (menjadi aktris) sejak berusia enam tahun.

4. American Conservatory Theatre: Aktris ini merupakan pendaftar termuda (usia 6 tahun) di American Conservatory Theatre (sekolah akting) di San Fransisco. Ini adalah pengalaman pertama sang aktris ‘di sekolah umum’ karena sebelumnya dia hanya mengenyam home-schooling.

5. Penyanyi: Aktris berbakat ini juga dikenal karena suara merdunya dan telah merilis album musik berjudul Finally Out Of PE pada 2005. Dia kemudian melanjutkan tur konser dengan Jesse McCartney buat Teen People’s Rock.

6. Kekasih: Larson mengaku sejak 2013 hingga sekarang telah menjalin hubungan asmara dengan Alexander Greenwald, lead vocal band rock asal California, Phantom Planet.

7. Orangtua: Kedua orang tua Brie Larson berprofesi sebagai chiropractor. Dan mereka telah bercerai sejak dia masih kecil yang membuatnya harus pindah ke Los Angeles dengan ibu dan saudara perempuannya.

Brie Larson cover issue Elle Mag Februari 2016 (elle.com)

8. 10 tahun: Dalam sebuah wawancara dengan Majalan Elle pada Februari 2016. Larson mengungkap bahwa dirinya belum pernah berbicara lagi dengan ayah kandungnya selama 10 tahun.

Brie Larson di Golden Globe 2016. (abc.net.au)

9. Borong 4 penghargaan: Berkat aktingnya sebagai Joy Newsome di film Room (rilis 2015), Larson sementara ini sudah mengantongi empat penghargaan untuk kategori Best Actress, yakni dari Academy Award, Screen Actors Guild Award, BAFTA Award dan Golden Globe Award.

10: DJ klub malam dan pesta: Selain itu, Brie juga jago nge-DJ dan terkadang didapuk menjadi DJ di berbagai klub malam dan pesta temannya. Genre andalannya saat nge-DJ adalah musik Trance.

Brie-Larson saat jadi DJ (billboard.com)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0129 seconds (0.1#10.140)