Resep Spaghetti Aglio Olio Udang Rebon Ala Juan Rahman

Senin, 07 Maret 2016 - 07:20 WIB
Resep Spaghetti Aglio Olio Udang Rebon Ala Juan Rahman
Resep Spaghetti Aglio Olio Udang Rebon Ala Juan Rahman
A A A
JAKARTA - Tak hanya jago membuat masakan rumahan, penyanyi dangdut Juan Rahman ternyata juga cukup mahir memodifikasi masakan restoran. Seperti resep hasil ‘obrak-abrik’ yang ia lakukan, Spaghetti Aglio Olio Udang Rebon.

Selain berbagi resep unik tersebut, Juan juga sempat berbagi tips memasak spaghetti yang ternyata mudah dan cepat dalam membuatnya.

“Dapet resepnya kalo spaghetti sewaktu makan di luar (restoran), tapi aku obrak-abrik lagi bahannya. Kalau buat aku, spaghetti itu cukup lembut tapi jangan sampai mengembang, warnanya harus tetap menguning jgn sampe pucat. Kurang lebih ngeresbusnya itu 15 menit. Boleh dikasih minyak zaitun juga pas ngerebus supaya nggak lengket. Kuncinya pasta itu, saat ngerebus jangan sampai terlalu ngembang, teksturnya harus masih padat karena akan diolah lagi juga,” jelas Juan kepada Sindonews. Berikut bahan-bahan dan cara pembuatan resepnya.

Bahan-bahan:
500 gram spaghetti
5 sdm udang rebon yang telah dihaluskan

15 siung bawang putih, iris tipis
10 buah cabai rawit merah, iris tipis
Minyak zaitun secukupnya

Daun parsley kering secukupnya, cincang kasar
Garam dan penyedap rasa secukupnya
Telur dadar suwir dan bawang goreng untuk pelengkap

Cara membuat:
* Siapkan air di dalam panci, tambahkan spaghetti dan minyak zaitun secukupnya agar spaghetti tidak menempel. Rebus spaghetti selama 15 menit dengan api sedang. Sisihkan.

* Tumis minyak dalam wajan dengan api sedang, tambahkan bawang putih, irisan cabai rawit, dan tumis hingga harum dan cabai mulai layu menguning.

* Masukkan udang rebon, tumis kembali hingga udang rebon mengeluarkan aroma, kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.

* Selanjutnya masukkan spaghetti yang telah direbus, aduk rata bersama seluruh bahan. Setelah merata, tambahkan parsley, aduk kembali, dan spaghetti siap dihidangkan dengan telur dadar suwir dan bawang goreng.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)