Resep Suguhan Unik Bertema Liburan, Biskuit Telur Paskah

Kamis, 10 Maret 2016 - 07:07 WIB
Resep Suguhan Unik Bertema Liburan, Biskuit Telur Paskah
Resep Suguhan Unik Bertema Liburan, Biskuit Telur Paskah
A A A
SYDNEY - Menyambut Hari Paskah yang akan segera tiba, tak ada salahnya untuk menyiapkan suguhan kecil dan unik yang bertema paskah. Seperti membuat biskuit dengan hiasan telur paskah dari permen cokelat warna-warni yang sering Anda temui.

Anda juga dapat mengajak putra putri Anda untuk membuat kudapan yang satu ini. Tak perlu khawatir, resep Biskuit Telur Paskah dari Taste.com.au ini cukup mudah untuk Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
250 gram mentega
120 gram gula merah
125 ml susu kental manis

1 sdt perisa vanilla
300 gram tepung terigu self-raising
150 gram tepung terigu biasa

100 gram dark chocolate atau milk chocolate, cincang kasar
100 gram kacang almond atau macademia, cincang kasar (opsional)
125 gram permen warna-warni berbentuk telur
150 gram dark chocolate, lelehkan

Cara membuat:
* Panaskan oven hingga 180C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti.

* Kocok mentega dalam mangkuk kecil dengan mixer listrik sampai lunak, tambahkan gula dan kocok kembali sampai lembut dan bertekstur ringan. Kemudian tambahkan susu kental manis, kocok kembali, tambahkan vanilla dan kocok kembali hingga semua bahan tercampur rata.

* Pindahkan campuran tadi ke dalam mangkuk besar. Tambahkan seluruh tepung terigu, cokelat, dan kacang. Kocok kembali dengan mixer hingga tepung dan semua bahan benar-benar tercampur rata.

* Ambil satu sendok adonan biskuit, buat bulatan dan susun diatas loyang, kemudian pipihkan sedikit setiap bulatan dan panggang selama 12 menit atau sampai berwarna pucat keemasan. Disaat biskuit masih hangat, tambahkan tiga butir permen telur dengan cara ditekan pada setiap biskuit. Sisihkan.

* Terakhir, berikan lelehan cokelat di bagian atas biskuit dan biarkan hingga dingin di suhu ruangan. Jika sudah dingin, susun biskuit di dalam toples yang telah dilapisi kertas roti. Sajikan untuk suguhan di ruang tamu Anda.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)