Pesawat Iron Maiden Rusak Parah Akibat Tabrak Truk

Selasa, 15 Maret 2016 - 10:30 WIB
Pesawat Iron Maiden Rusak Parah Akibat Tabrak Truk
Pesawat Iron Maiden Rusak Parah Akibat Tabrak Truk
A A A
SANTIAGO - Sebuah kejadian yang tidak diduga dialami band heavy metal Iron Maiden. Ketika sedang berada di landasan Bandara Santiago di Cile, pesawat pribadi mereka, Ed Force One, ditabrak truk.

Akibatnya, dua orang operator derek bandara luka-luka dan harus dibawa ke rumah sakit. Sementara, Boeing 747-400 itu mengalami kerusakan parah di bagian mesin kanannya.

Insiden ini terjadi saat band itu sedang menggelar tur dunia dan berada di kawasan Amerika Selatan. Kecelakan itu terjadi ketika pesawat itu ditarik truk derek untuk pengisian bahan bakar. Saat itu, baut penyambung truk jatuh dan akibatnya, pesawat itu bertabrakan dengan mobil derek yang sedang berbelok.
Kondisi pesawat Iron Maiden
Bagian bawah jet itu rusak parah. Begitu juga dengan dua mesin kanan pesawat itu.

“Para insinyur penerbangan sedang berada di lokasi dan mengevaluasi kerusakan, tapi laporan awal mereka menyebutkan, mesin pesawat mengalami kerusakan parah dan akan membutuhkan waktu yang lama untuk perawatan dan kemungkinan dua mesin baru,” ungkap band itu di Facebook, seperti dikutip Wenn.
Kondisi pesawat Iron Maiden
Meski begitu, mereka tetap akan menggelar konser sisa di kawasan itu sesuai jadwal. Iron Maiden dijadwalkan untuk tampil di Cordoba dan Buenos Aires, Argentina. Mereka kini tengah mencari pesawat pengganti untuk tur mereka.

Boeing 747-400 yang digunakan Iron Maiden itu masih tergolong baru. Mereka baru saja menjadikannya pengganti pesawat lama mereka, Boeing 757, yang dirasa tidak mampu menampung kargo mereka yang besar. Pesawat ini dipiloti vokalis band ini, yaitu Bruce Dickinson.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9275 seconds (0.1#10.140)