Tips Aplikasi Foundation pada Wajah dari Make Up Artist

Rabu, 16 Maret 2016 - 03:02 WIB
Tips Aplikasi Foundation pada Wajah dari Make Up Artist
Tips Aplikasi Foundation pada Wajah dari Make Up Artist
A A A
JAKARTA - Sebelum membubuhkan bedak pada wajah, kebanyakan wanita akan mengaplikasikan alas bedak atau yang dikenal dengan nama foundation terlebih dahulu.

Foundation berfungsi untuk membuat warna kulit merata sehingga mendapatkan hasil akhir wajah yang natural namun tetap cerah.

Namun, tahukah Anda warna foundation seperti apa yang cocok untuk warna kulit Anda? Kemudian bagaimana cara mengenali warna kulit Anda?

"Dalam memilih warna foundation itu harus tepat. Pilihlah alas bedak atau foundation yang lebih terang 1 tone dari kulit kita supaya hasil akhirnya lebih cerah.
Karena foundation itu setelah 15 menit diaplikasikan di wajah kita akan turun 1 sampai 1,5 tone warnanya. Jadi kalau bisa pakai foundation di atas skin tone sedikit," jelas make up artist, Carolina Septerita kepada Sindonews usai sebuah acara di Jakarta baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut, Carolina juga menjelaskan bagaimana caranya untuk mengenali skin tone Anda.

"Cara untuk mengenali skin tone dengan cara mencoba foundation ke rahang Anda. Nah, kalau misalnya warnanya tidak beda jauh dengan leher, itu berarti foundation yang tepat untuk Anda" jelasnya.

Selain itu, Caroline juga menambahkan, "Oh ya, agar warna foundation mudah blend ke kulit kita, lebih baik gunakan jari Anda dalam mengaplikasikan foundation".
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8321 seconds (0.1#10.140)