Tips dan Trik Mewarnai Alis dari Eyebrow Expert

Minggu, 27 Maret 2016 - 16:01 WIB
Tips dan Trik Mewarnai Alis dari Eyebrow Expert
Tips dan Trik Mewarnai Alis dari Eyebrow Expert
A A A
JAKARTA - Untuk mendapatkan mata yang cantik dan menawan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah alis. Pasalnya, alis menentukan ekspresi wajah Anda. Jika bentuk alis kurang menunjang, Anda bisa merapikan bentuk dan mewarnai alis.

Namun agar penampilan semakin sempurna, pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna rambut. Eyebrow Expert, Kristie Streicher mengatakan, untuk pewarnaan alis nonpermanen sebagian wanita memilih kosmetik konvensional, seperti lilin warna, bubuk warna alis dan pensil alis. Cara ini pun dinilai lebih aman dibandingkan cat alis dengan bahan kimia khusus.

"Meskipun Anda menguasai teknik pemulasan warna yang tepat dengan alat-alat tersebut, ketika Anda salah memilih warna, maka Anda akan terlihat konyol. Hal ini bertujuan untuk menghindari keanehan,” papar Streicher yang dilansir dari Allure.

Lanjut Streicher menjelaskan, wanita dengan warna rambut hitam dan mengecatnya menjadi warna terang, maka warna alis yang tepat adalah warna cokelat terang atau brunette. Warna ini dinilai bisa membuat tampilan rambut terang terlihat lebih alami.

"Untuk wanita rambut pirang dan dicat menjadi warna gelap, maka alisnya yang cocok itu adalah warna alis yang memiliki warna gelap dua tingkat lebih gelap dibandingkan warna rambut," kata dia.

Meski demikian, cat alis mata menggunakan teknologi yang sama dengan cat rambut, yaitu proses pewarna oksidasi dari kandungan hydrogen peroxide. Zat tersebut akan bekerja merubah warna di rambut dan alis. Sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan bahan ini.

Pasalnya, pewarna oksidasi bisa menyebabkan penggunanya alergi, ruam, pengeluapasan kulit dan melepuh. Bahkan, jika terkena mata, beresiko terjadinya kebutaan. Hal ini disebabkan adanya kandungan bahan kimia reaktif. Oleh karena itu, make up artis Troy Surrat menyarankan untuk melakukan tes alergi di kulit.

“Karena itulah, Anda harus melakukan pengetesan dengan mengoles cat rambut atau cat alis di kulit yang tersembunyi atau ikuti instruksi di label cat secara cermat. Cara paling aman untuk mewarnai alis mata dengan pensil alis atau gel dan bisa dihilangkan dengan eye make-up remover," ujar Surrat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)