Nikmatnya Manis dan Asam Mousse Markisa dan Cokelat Putih

Jum'at, 25 Maret 2016 - 14:01 WIB
Nikmatnya Manis dan Asam Mousse Markisa dan Cokelat Putih
Nikmatnya Manis dan Asam Mousse Markisa dan Cokelat Putih
A A A
SYDNEY - Sajian pencuci mulut yang memadukan antara cokelat dengan buah-buahan kini telah banyak dijumpai dan terbukti memiliki sensasi rasa yang luar biasa. Namun bagaimana jika Anda membuatnya sendiri di rumah dengan variasi cokelat dan buah yang berbeda dari yang pernah Anda temui di sejumlah restoran? Seperti Mousse Markisa dan Cokelat Putih yang satu ini.

Rasa manis dari cokelat putih tentu akan pas ketika bertemu dengan asam-manisnya buah markisa. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au ini.

Bahan-bahan:
180 gram coklat putih, cincang kasar
375 ml krim kental

3 butir telur, dipisahkan telur kuning dan putihnya
60 gram gula kastor
2 buah markisa
Whipped cream dan tambahan daging markisa untuk pelengkap

Cara membuat:
* Siapkan loyang persegi panjang ukuran 10x25cm, kemudian lapisi dasar loyang dengan kertas roti.

* Tempatkan cokelat dalam mangkuk tahan panas kemudian masukkan dan panaskan di dalam microwave pada tingkat panas medium selama 2 sampai 3 menit sambil sesekali diaduk sampai halus. Sisihkan selama 10 menit untuk mendinginkan.

* Menggunakan mixer listrik, kocok krim untuk 2 sampai 3 menit sampai setengah kaku. Tambahkan kuning telur dan setengah bagian dari cokelat. Aduk hingga tercampur rata.

* Di mangkuk lain, masih menggunakan mixer listrik, kocok putih telur selama 3 sampai 4 menit sampai lembut dan bertekstur tegas, kemudian tambahkan gula dan kocok kembali. Campurkan setengah campuran putih telur ke dalam sisa cokelat, aduk rata, kemudian tambahkan kembali sisa putih telur.

* Campurkan isi dari kedua mangkuk tersebut, aduk rata dengan spatula. Kemudian tutup dengan bungkus plastik, kemudian aluminium foil. Dinginkan di dalam lemari es selama satu malam.

* Untuk menyajikan, potong-potong mousse kemudian hias dengan whipped cream dan daging markisa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)