Iron Maiden Masih Ingin Bikin Satu Album dan Gelar Tur Lagi

Sabtu, 26 Maret 2016 - 16:30 WIB
Iron Maiden Masih Ingin Bikin Satu Album dan Gelar Tur Lagi
Iron Maiden Masih Ingin Bikin Satu Album dan Gelar Tur Lagi
A A A
LONDON - Basis Iron Maiden, Steve Harris, ingin agar band itu merekam satu lagi album. Dia juga berharap band itu tetap menggelar tur sebelum saatnya mereka akan jalan sendiri-sendiri.

Pria berusia 60 tahun itu juga yakin dia tetap akan menulis musik setelah ikon NWOBHM itu berpisah. Saat ini, Iron Maiden sedang menjalani tur dunia untuk mendukung album terakhir mereka, The Book of Souls, yang dirilis tahun lalu menyusul penundaan karena vokalis mereka, Bruce Dickinson, harus menjalani perawatan untuk melawan kanker yang dia derita.

“Kami masih ingin membuat setidaknya satu album lagi dan kami masih ingin tur. Kami menikmati diri kami saat ini. Kami bahagia bisa berada di sini setelah apa yang terjadi pada Bruce. Ini adalah kehormatan bisa bermain dan berada di sini—karena setahun lalu, kami bahkan tidak tahu apakah kami akan bisa tur lagi,” papar Steve kepada Vorterix seperti ditranskripkan Blabbermouth.
Steve Harris Iron Maiden
Steve yakin Iron Maiden akan berakhir kalau Bruce tidak kembali ke band itu. Mereka juga tidak pernah mempertimbangkan orang lain untuk menggantikan vokalis yang juga pilot pesawat Boeing 747 mereka, Ed Force One, jika sesuatu terjadi padanya.

“Pada tahap karier kami ini, saya kira kami tidak akan melihat penyanyi lain. Tidak ada tujuannya. Kami benar-benar tidak bisa menggantikan Bruce. Tapi, puji Tuhan, kami tak perlu melakukannya. Yang utama adalah dia baik-baik saja, tapi yang kedua, sekarang kami bisa menggelar tur dan membuat album,” beber Steve.

Kegiatannya bersama Iron Madden membuat Steve harus menerima kenyataan bahwa dia tidak bisa lagi bermain sepak bola sesering yang dia inginkan. “Ada masa ketika saya harus menyadari bahwa saya tidak akan bermain sepak bola secara reguler. Saya masih bermain sesekali, tapi saya butuh waktu untuk beradaptasi. Jelasnya, bersama band, ini jadi lebih buruk—jadi, saya tidak begitu mengharapkannya. Kalian harus fokus dan melakukan hal lain, jadi pikiran kalian ada di hal lain,” tutur Steve.

Karena tidak bisa bermain bola seperti yang dia harapkan, Steve kini lebih banyak memanfaatkan waktu untuk menulis lagi. “Saya ingin menulis banyak lagu dan lebih banyak lagi. Saya masih punya banyak ide. Terlalu banyak, mungkin, tapi itu adalah masalah yang menyenangkan. Saya lebih suka punya masalah ketimbang tidak punya ide,” ucap dia.

Steve juga lebih suka meliha ke masa depan ketimbang harus melihat masa lalu. “Kami punya karier yang fantastis. Kalau ini berakhir besok, maka itu bagus, dan saya bisa menerimanya. Tapi, jelas, kami ingin bertahan lebih lama. Semoga kami bisa bertahan lebih lama lagi,” kata dia.

Tur The Book of Souls berlanjut dengan sejumlah tanggal di seluruh dunia hingga Agustus mendatang. Tur ini sempat mengalami masalah ketika Ed Force One bertabrakan dengan truk derek di Bandara Santiago, Cile, beberapa pekan lalu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)
pixels